Review Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum

By Salsabilla Kiranasafira - March 10, 2020

Akhir-akhir ini brand lokal mulai nggak masuk akal. Produk produknya tuh bagus bagus bangetttt. Bangga banget sama brand lokal mau itu makeup atau skincare. Salah satu brand lokal yang selalu berinovasi adalah Wardah. Salah satu inovasi terkeren menurutku adalah line Crystallure by Wardah yang katanya melalui penelitian 10 tahun?!

Crystallure ini merupakan seri 'luxury' dari Wardah yang fokus ke anti aging. Dari awal launching, aku udah naksir banget sama packagingnya yang super mewah. Akhirnya dapet kesempatan buat cobain salah satu produknya dari FD Try and Review beberapa waktu lalu. Produk yang aku dapatkan adalah Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum.


Sebenernya aku cukup telat ya ngereviewnya. Karena aku dapet produk ini udah dari akhir tahun tapi pas banget aku mau umroh jadi belum bisa dicoba dan direview saat itu. Kenapa? Baca terus aja nanti juga tauu :p Nah aku udah pakai produk ini selama sebulan lebih. Kalau dari klaimnya sebenernya dalam 3 minggu aja udah kelihatan hasilnya. Tapi biar lebih mantep, aku pake sampai sebulan lebih.

Packaging

Seperti yang aku bilang tadi, packaging dari Crystallure ini mewah banget. Bahkan dari kardusnya aja udah kelihatan mewah dengan perpaduan warna putih dan gold. Sejujurnya ini udah ngeliatin banget sih bahwa produk Crystallure ini emang line luxurynya Wardah. Harganya juga sedikit lebih mahal dari produk Wardah yang lainnya.

Untuk botolnya sendiri terbuat dari kaca, itulah mengapa nggak mungkin aku bawa produk ini ketika umroh (kalo pecah kan sayang wkwk). Untuk aplikatornya beda dari serum kebanyakan ya, walaupun ada juga sih aplikator serum yang kaya gini tapi menurutku tetep unik. Kenapa? Karena pertama kali aku mau pakai produk ini, aku sampe nggak tau gimana cara bukanya :( HAHAHA. Jadi cara bukanya itu diputer aja tutupnya nanti ada pencetan yang bisa buat ngeluarin produknya kalo diteken, begitu.

Oiya ada satu kekurangan untuk packagingnya yaitu entah kenapa dia mudah tumpah. Bukan tumpah sih lebih ke rembes mungkin ya. Tumpah tapi cuma sedikit. Nah ini alasan lain kenapa produk ini nggak bisa dibawa travelling.


Claim
Dalam 3 minggu akan membuat :
  • kulit ternutrisi dan terasa lebih lembab
  • garis halus dan kerutan tersamarkan
  • kulit terasa lebih kenyal, halus, dan bercahaya
Ingredients
Coco-Caprylate/Caprate, Triethylhexanoin, Dicaprylyl Ether, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Trimethylpentanediol/Adipic Acid Copolymer, Glycine Soja (Soybean) Oil, Phytosteryl/Octyldodecyl, Lauroyl Glutamate, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Phenoxyethanol, Fragrance, Bisabolol, Chlorphenesin, Aqua, Isobornyl Acetate, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Bran Extract, Teprenone, Glycerin, Tocopherol (Vitamin E), BHT, Linoleic Acid, Ectoin, Benzoic Acid, Hydroxyectoin, Acetyl Heptapeptide-9, Xanthan Gum, Glyceryl Caprylate, Colloidal Gold, Propanediol, Benzyl Alcohol

Ingredientsnya banyak dan kompleks banget ya. Tapi intinya produk ini mengandung 7 botanical oil yaitu Seaweed, Macadamia, Calendula, Chamomile, Wheat, Avocado, dan Jojoba. Ekstrak seaweed atau Fusuc Vesiculous memiliki manfaat untuk menjaga elastisitas kulit. Macadamia memiliki fungsi untuk mencegah kerutan dan melembabkan kulit. Calendula bagus untuk mengatasi jerawat, dia juga bisa memperbaiki tekstur. Chamomile, seperti yang kita tau, punya fungsi calming. Wheat dapat melindungi kulit dari radikal bebas sekaligus dapat memudarkan kerutan. Avocado Oil memiliki kandungan antioksidan dan vitamin e. Terakhir, Jojoba Oil yang sangat efektif untuk melembabkan kulit.

Selain 7 botanical oil yang sudah aku sebutkan, produk ini juga mengandung Gold-Peptide Crystals dan YouthGlow Actives yang dapat menyamarkan kerutan dan menjaga elastisitas kulit. 

Texture & Scent

Produk ini walaupun namanya 'oil serum' tapi teksturnya ringan banget. Nggak kaya oil, malah kaya air biasa. Tapi kalo udah diaplikasiin ke kulit, baru kerasa ada minyaknya. Untuk aromanya, enaaaaakkkkk banget. Wangi wangian bunga yang seger bikin ketagihan pake produk ini wkwk.

Review
Produk ini salah satu produk yang paling aku suka dalam step skincare routineku. Kenapa? karena bisa sekalian pijit muka wkwk. Btw, kalian bisa baca produk yang aku pakai untuk skincare routine di sini. Aku pakai produk ini cuma di malam hari karena namanya juga oil, walaupun teksturnya ringan tapi pasti butuh waktu sedikit lebih lama untuk menyerap. Sedangkan kalau pagi aku pasti buru buru.
  • kulit ternutrisi dan terasa lebih lembab - yup! kulit kerasa lembab banget dan jujur jadi jarang ada dry patches di wajahku. Padahal biasanya langganan hahaha
  • garis halus dan kerutan tersamarkan - em ini belum keliatan yaa, karena emang di usiaku juga belum banyak garis halus dan kerutan yang kelihatan jelas
  • kulit terasa lebih kenyal, halus, dan bercahaya - this is my fav! gara gara pake serum ini, mukaku jadi always glowing <3 trus kerasa lebih plump juga, mana halus pula aduh cinta banget
Selama sebulan lebih (hampir 2 bulan) pakai produk ini, aku ngerasa dia bener bener kerasa ngelembabin dan menutrisi kulitku. Pernah aku lagi mager banget skincarean, trus skip skincare dan otomatis nggak pake si oil serum ini juga. Eh kulit jadi kering banget dan sampe ngelupas kulitnya huhu. Trus pernah lagi mager juga tapi nyempetin pake skincare cuma oil serum ini aja dan paginya kulit aman aman aja tidak ada kekeringan sejauh mata memandang.

Btw karena ini oil, jadi tetep harus dibersihin dengan baik ya paginya. Aku lagi nyoba menerapkan double cleansing juga nih di pagi hari. Disini ada yang belum tau double cleansing? Udah cek postingan yang ini belum?

So far aku suka sama produk ini. Di kulitku juga nggak kasih reaksi negatif apa-apa. Kalo pake skincare anti aging begini mungkin hasil akhirnya emang nggak akan bener bener kelihatan sekarang, tapi 5-10 tahun lagi pasti aku akan bersyukur karena pakai produk ini haha.

Rate : 4,5/5
Produk ini bisa kalian dapatkan di Guardian dengan harga 200an ribu

  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Weh, harganya mayan ya buat produk Wardah yang kebanyakan under 100k. Pas baca reviewmu aku jadi lumayan tergiur, tapi aku masih ragu pakai oil-oil-an karena kulitku oily, takutnya kerasa gerah gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, emang versi luxury nya dari Wardah deh kayanya. Ini oil yang ringan sih sebenernya. Tapi sebenernya dia kan serum yaa bukan face oil, jadi nggak seberminyak face oil...

      Delete
  2. Thank u review nya kak. Kira2 apakah recomended untuk oily face kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, bisa yaa untuk oily skin karna ini teksturnya ringan banget:)

      Delete