Review Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick

By Salsabilla Kiranasafira - February 20, 2020

Beberapa bulan terakhir, Wardah sering banget ngeluarin produk baru. Kebanyakan emang makeup ya. Salah satunya adalah produk yang akan aku review hari ini, yaitu Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick. Kalau nggak salah, produk ini lauching bertepatan dengan SurabayaXBeauty bulan November kemarin. Adakah yang sudah pernah coba produk ini?


Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick yang aku punya adalah shade nomor 03 - Caramel Nude. Langsung baca reviewnya aja yaa~

Packaging


Produk ini berwarna silver dengan warna tutup produk yang menyesuaikan shade lipstick. Aksen tulisan di produknya menurutku pas, gemesin gitu fontnya. Produk ini 3,6 gram. Pada saat membeli, dilengkap dengan box, tapi maaf banget lupa nggak difoto😔 Boxnya juga berwarna sesuai dengan shade lipsticknya.

Claim
  • Terasa halus dan ringan
  • Tidak membuat bibir kering
  • Tidak cracking
Ingredients

Dimethicone, Isononyl Isononanoate, Ozokerite, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone Crosspolymer, Hydrogenated Jojoba Oil, Phenyl Trimethicone, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Isohexadecane, Silica, Tridecyl Isostearyl Isostearate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, BHT, Tocopheryl Acetate, Isopropyl Myristate, Fragrance, Isopropyl Titanium Triisostearate, Stearalkonium Hectorite, Propylene Carbonate, Polyhydroxystearic Acid, Tocopherol.

Jika dilihat dari ingredientsnya, produk ini paraben-free dan alcohol-free. Produk ini juga mengandung Jojoba Oil yang mempunyai fungsi melembabkan.

Texture & Pigmentation

Tekstur dari produk ini creamy tapi powdery. Hasil akhirnya matte. Untuk pigmentasinya, oke sih. Nggak yang sekali oles langsung kelihatan warnanya secara jelas dan rata, tapi nggak yang susah kelihatan warnanya juga. Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat di video ini..


The Color & Swatch

Warna Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick shade nomor 03 ini lebih ke nude yang ada hint pinknya. Awalnya aku kira dia lebih ada hint peach aja, ternyata malah lebih kerasa hint pinknya.


Untuk aku, ini warna yang bagus banget untuk dipakai sehari-hari. Warnanya kalem dan pas banget sama warna kulitku. Sebenernya ini hampir sama kaya warna Emina Sugar Rush yang pernah aku review disini. Tapi kalau Wardah ini versi mattenya, suka!<3 Warna ini juga bagus banget jadi base ombre.

Review

Dari segi warna dan tekstur, aku suka banget sama produk ini. Untuk ketahannya sendiri, sekitar 4 jam kalau nggak dipakai makan. Kalau dipakai makan ya sudah, ambyar. Tapi it's okay dengan harga under 50k.
  • Terasa halus dan ringan - yup! ringan banget bahkan ketika di reapply terus terusan juga nggak kerasa berat
  • Tidak membuat bibir kering - aku sebenernya selalu pakai lip balm sebelum lipstick, tapi sempet waktu itu reapply tanpa lipbalm dan nggak bikin bibirku kering
  • Tidak cracking - hm, kalo ini kayanya tergantung kondisi bibir ya. pas bibirku lagi kering ya tetep aja crack dan garis bibir jadi jelas

Overall, aku suka sama produk ini. Worth to buy juga karna harganya murah dan warnanya bagus baguuuus. Oiya, packagingnya lucu juga! Haha si anak pekejing~

Produk ini aku beli di Guardian dengan harga sekitar 30 ribuan. Tapi waktu itu lagi ada diskon 20% kalau nggak salah. Untuk harga aslinya masih dibawah 50 ribu kok.... Sekali lagi aku kasih tau ya, produk ini worth to buy banget :p

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Packagingnya kali ini aku suka <3

    ReplyDelete
  2. Aku udah lama banget gak pake lipstick karena keseringan beli lip cream. Tapi ini warnanya bagus ya..jadi kepincut

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya, kemarin semua ngeluarin lipcream. sekarang lipstick mulai naik daun lagi nih..

      Delete
  3. Packagingnya sekilas mirip maybell1ne sensational creamy matte itu dah haha🤦🏻‍♀️😅

    ReplyDelete
  4. Eh warnanya cakep di kamu😍. Kalo lihat pekejingnya, sekilas ngingetin aku sama Maybelline

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu beli juga aku kepikiran kaya mirip lipstick apa gitu, ternyata Maybelline :))

      Delete