Review Wardah C-Defense Face Mist & Waterclay Mask

By Salsabilla Kiranasafira - February 03, 2020

Halo semua! Hari ini aku mau review dua produk yang super gemas dari Wardah. Dua produk ini sama sama berasal dari line C-Defense. Sebenernya aku punya 4 produk c-defense di rumah, tapi satu produk (dd cream) hampir nggak pernah aku pakai. Kalau review serumnya bisa kalian lihat di instagram @bellabeautydiary! Nah kali ini yang akan aku review adalah Face Mist dan Waterclay Mask!


Seperti yang aku bilang, produknya super gemas karena mini banget dan warna packagingnya kuning! Untuk facemistnya udah lumayan lama ya launchnya. Kalo untuk waterclay masknya ini adalah salah satu produk baru dari Wardah. Heran deh wardah ni bikin produk baru mulu, nggak capek aja? Aku capek ngeluarin duitnya:( hahaha.

Kita bahas satu persatu mulai dari Face Mist nya ya.


Packaging
Produk ini dikemas menggunakan botol berbahan plastik berwarna kuning. Jadi bukan airnya yang warnanya kuning, tapi kemasannya aja. Aplikatornya juga bahannya plastik. Karna kemasannya terbuat dari plastik, produk ini jadi ringan banget buat dibawa. Size botolnya juga kecil, 55 ml, jadi nggak menuh menuhin tas deh.

Claims
Produk ini punya klaim untuk membuat kulit lebih segar, lembab, dan elastis. Oiya, pada petunjuknya tertulis bahwa produk ini juga bisa digunakan setelah menggunakan makeup. Berarti bisa jadi semacam setting spray gitu.

Ingredients
Aqua, Propanediol, 2-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium PCA, Allantoin, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Glycerin, Fragrance, Polysorbate 20, Citric Acid

Produk ini mengandung Vitamin C yang didapat dari 2-O-Ethyl Ascorbic Acid. Vitamin C ini adalah antioksidan yang mampu mencegah kerusakan sel dan menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Selain itu, adapula PEG-40 Hydrogenated Castor Oil yang mampu melembabkan kulit. Produk ini juga mengandung Sodium PCA yang merupakan humectant. Nah humectant ini fungsinya untuk menarik air agar meresap ke dalam kulit. Di akhir list ingredients, ada Citric Acid yang dapat menjadi eksfoliator sekaligus mendorong pertumbuhan sel-sel baru pada kulit. Satu yang perlu digarisbawahi, produk ini tidak mengandung alkohol tapi masih mengandung fragrance di list ingredientsnya.

Jadi kalo dilihat secara ingredientsnya, produk ini bisa melembabkan, menjaga keelastisitasan, dan juga memberikan kesegaran seketika.

Btw, kalian bisa cek rekomendasi produk yang bisa melembabkan kulit versi aku di sini

Texture & Scents
Produk ini teksturnya kaya air tapi memiliki aroma seperti buah jeruk. Aromanya cukup kuat, bahkan setelah diaplikasikan juga masih tercium aroma jeruk yang kuat. Tapi aroma jeruk ini bisa sekaligus menyegarkan kulit sih....

Review
Jujur aja, produk ini aku pakai untuk bikin mukaku seger dan nggak ngantuk lagi kalo lagi nugas HAHAHA. Dan manjur banget bikin melek trus seger lagi bisa mikir lagi. Parah aku ga ngerti lagi suka banget. Mungkin karna bau jeruknya juga bikin seger lagi ya. Trus dia kadang juga aku pake as hydrating toner kalo pagi. Dan emang lembab gais. Oiya, untuk aplikatornya juga pas nyemprotin, nggak cuma ke satu titik aja tapi nyebar. Walaupun nyebarnya nggak yang nyebar banget jadi kadang tetep ada satu spot yang kerasa kebanyakan air wkwk.

Jadi kalo kita cek klaimnya jadi gini deh...
Membuat kulit lebih segar - yas! super seger kalo abis nyemprotin ini ke muka bahkan bikin ngantuk ilang!!!!
Melembabkan kulit - iya
Menjaga elastisitas kulit - hm, ini mungkin jangka panjang dan agak susah untuk di cek karena my whole skincare routine punya claim begini wkwk

Okee, kita lanjut ke waterclay masknya!


Packaging
Sama seperti face mistnya, produk ini kemasannya terbuat dari plastik. Tapi jenis plastiknya beda, yang ini lebih tebel. Produk ini dilengkapi dengan spatula mini. Oiya, ukuran produk ini 30 gram.


Claims
Mencerahkan*, Membersihkan wajah dari kotoran dan pori-pori tersumbat, Mengunci kelembaban kulit.
*jika digunakan bersamaan dengan produk c-defense yang lain

Ingredients
Water, Kaolin, Glycerin, Bentonite, Titanium Dioxide, Trehalose, Pentylene Glycol, Microcrystalline Cellulose, Phenoxyethanol, Sodium Ascorbyl Phosphate, Chlorphenesin, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Cellulose Gum, Fragrance, Allantoin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Biosaccharide Gum-2, CI 77492

Sama seperti face mistnya, produk ini mengandung banyaaak bahan-bahan yang punya fungsi untuk melembabkan. Biasanya clay mask kan kering ya, kalo ini bahan-bahannya melembabkan. Ada juga antioksidan yang ada dalam Sodium Ascorbyl Phosphate. Oiya, ada satu bahan yang menarik yaitu Titanium Dioxide. Biasanya bahan ini ada dalam physical sunscreen sebagai UV Filter. Trus fungsinya di masker apa?  Jadi titanium dioxide merupakan salah satu jenis mineral yang punya fungsi untuk memberi efek bersinar pada wajah, menyamarkan noda hitam, dan memberi efek soothing pada kulit yang iritasi.

Produk ini juga alcohol free tapi masih mengandung fragrance.

Texture & Scents

Produk ini punya tekstur seperti claymask pada umumnya, tapi lebih lembut. Warnanya kuning pucat, beda sama warna kemasannya. Aromanya jeruk yang cukup menyengat, sama kaya face mistnya.

Review
Produk ini ketika diaplikasikan rasanya sedikit cekit-cekit. Tapi cuma dikit, kalo nggak dirasain banget ya nggak kerasa. Aromanya kuat banget, sampe masker dibilas aja masih ada baunya wkwk. Buat spatulanya jujur agak ga berguna ya beb. Aku pake spatula masker sendiri karena yang bawaan kok kerasa kekecilan. Oiya, Setelah dibilas, muka nggak kerasa kering & ketarik sama sekali, justru rasanya lembab.

Mencerahkan kulit* - nggak kelihatan, karna nggak pakai seluruh rangkaian c-defense mungkin
Membersihkan wajah dari kotoran dan pori-pori tersumbat - iya. setelah pakai masker ini muka kerasa lebih bersih, tapi nggak bisa ngilangin komedo ya...
Mengunci kelembaban kulit - iya.

Kedua produk ini bisa kalian dapetin di counter Wardah yang aku yakin ada di mana-mana wkwk. Aku sendiri beli face mistnya di Jolie dengan harga 30sekian, trus waterclay masknya di Mutiara dengan harga antara 32 atau 34 ribu.

Kalian bisa lihat review-review produk Wardah yang lainnya di link ini yaa!<3

  • Share:

You Might Also Like

17 komentar

  1. Aku baru tahu kalau line c-defense punya waterclay mask. Jadi pengen cobain deh.😆

    ReplyDelete
  2. Clay mask nya menggoda tapi kulit wajahku kadang gak berjodoh sama vitamin C..huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang banget ya... yang seri ini mengandung vit c semua:(

      Delete
  3. Eh itu clay mask? Kirain moisturizer! Lucu banget btw clay masknya udah dapet spatula segala <3

    ReplyDelete
  4. Penasaran sama face mist nya. Mana tau wajahku yang lagi kusem bisa seger abis pake ini. Tapi aku masih trauma sama clay mask, soalnya dulu bikin wajah jadi kering huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seger banget facemistnyaaa! cobain deh. clay mask emang kadang bikin kering ya, tapi yang ini dikulitku aman aman aja kokk

      Delete
  5. Penasaran banget sama c-defence face mist nya tapi kok dikota ku kosong terus yak?? Apa emang ini laris terus.. :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mungkin iya ya, karna kan c defense lagi banyak produk baru jadi mungkin si face mist ikutan laku jugaa

      Delete
  6. Untuk kulit berminyak bagus gak?

    ReplyDelete
  7. Waah reviewnya ngebantu banget kak! Makasih banyak infonya yah 💖☺️

    ReplyDelete
  8. Face mist nya enak banget, seger. Biasanya aku semprot ini pas bangun tidur. Waterclay mask nya menurutku kurang nampol, gak sreg aja gitu. Btw, wangi si waterclay mask nya enak dan bener spatulanya gak guna🤣

    ReplyDelete