Double Cleansing? Produk Multifungsi?!

By Salsabilla Kiranasafira - November 04, 2019

Halo! Siapa nih diantara kalian yang melakukan pembersihan wajah dengan teknik double cleansing? Atau ada yang belum tau nih soal teknik yang hype banget di dunia K-beauty ini?


Double cleansing adalah teknik membersihkan wajah 2 kali menggunakan jenis produk yang berbeda, oil based dan water based. Agak ribet ya kalo dipikir, karena harus dua kali bersihin muka, dengan 2 produk yang berbeda pula. Tapi sebenernya teknik ini sangat membantu kita buat menghindari jerawat, komedo, dan masalah-masalah kulit yang lain loh! Kok bisa gitu?


Setelah seharian beraktivitas, apalagi di luar ruangan, sudah pasti segala macam kotoran mulai dari debu sampai polusi nempel ke wajah kita. Belum lagi kalau ternyata kalian orang jogja di hari itu kalian naik motor trus nggak bisa nyalip bus transjogja, akhisnya kena asep dari knalpotnya, hm sedap. Selain kotoran-kotoran itu, di wajah kita juga masih ada sisa-sisa skincare seperti sunscreen. Kalau itu semua dibiarkan tetap menempel di wajah, ya pantes aja kan jerawat dan komedo muncul?

Tapi yang namanya hal baik tuh ada aja ya yang bikin males:) Aku jujur males banget pake oil based cleanser karena nggak nyaman aja ada minyak minyak di wajah. Trus gimana dong aku bersihin wajah dengan sisa makeup & sunscreen serta terpapar debu dan polusi? Nah aku pakai Elsheskin Deep Cleansing For Sensitive Skin!



Produk ini adalah salah satu produk favoritku dan ternyata juga jadi favorit banyak beauty vlogger! Contohnya, Suhay Salim panutanq. Produk ini sempet beberapa kali masuk ke video doi, bahkan jadi salah satu produk favoritnya di bulan apaa gitu aku lupa, he he he. Kok bisa sih banyak banget yang suka sama produk ini? Ya jelas lah, karna produk ini bisa dijadiin first cleanser maupun second cleanser. Loh, kan produk ini bukan oil based, kok dijadiin first cleanser? Nah, jadi produk ini itu bisa mengangkat makeup (bahkan mascara waterproof) dan kotoran-kotoran yang ada di wajah kita tanpa bikin kulit wajah kerasa kering.

Sebelumnya, kita lihat dulu yuk ingredients dari produk ini...
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Benzoate, Cocamide DEA, Propylene Glycol, Sorbitol, Sodium Chloride, Panthenol, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Chamomilla Recutita Flowe Extraxt, Butylene Glycol, Saponaria Officinalis Leaf Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Disodium EDTA, Citric Acid, Bisabolol, Tocopheryl Acetate Retinyl Palmitate

Produk ini tidak mengandung paraben, alkohol, silikon, dan juga tidak mengandung bahan-bahan yang dapat mentrigger fungal acne! Oiya satu informasi lagi, produk ini halal yaaa. Sudah dikonfirmasi ke pihak elsheskin bahwa produk elsheskin semua halal. Soon bakal ada logo halalnya!

Oh iya, untuk ingredients yang aku tulis itu yang tergandung di deep cleansing untuk kulit sensitif yaa. Karena deep cleansing sendiri ada 3 jenis, untuk kulit normal, berminyak, dan sensitif. Jadi kalau kalian mau coba, sesuaiin sama jenis kulit kalian yaa :)

Penasaran nggak gimana kemampuan si deep cleansing ini? Mari kita lihat


Disini aku pakai produk-produk yang menurutku cukup susah untuk dihapus dengan micellar water, yang berarti butuh produk yang lebih ampuh untuk bersihinnya. Nah aku cuma butuh produk ini sedikittt aja. Tekstur dari produk ini gel bening gitu..


Kelihatan nggak? Jadi aku cuma pake produk segitu untuk bersihin makeup-makeup susah ilang yang ada di tanganku. Cara bersihinnya gimana? Cuma dipijat lembut aja, nanti makeup-makeupnya kaya luntur gitu trus abis itu dibilas pake air atau di lap pakai kapas


Yuhuuu! Semua produk yang ada di tangan bisa hilaaang. FYI aja yaaah, itu beneran cuma aku pijat lembut dengan gerakan memutar, udah luntur semuaa. Nah aku punya beberapa 2 tips pening buat kalian yang mau bersihin muka pakai produk ini :
  • Kalau mau jadiin si deep cleanser ini first cleanser, aplikasiin produk ini di kulit yang masih kering. Kalau mau jadi second cleanser, dipake seolah jadi facial wash aja :)
  • Kalau mau bersihin maskara dan eyeliner waterproof, tutup mata trus pijat pelan pelan bagian mata tapi jangan ditekan yaa. Nah dibagian bulu mata, kalian gerakannya turun kebawah gitu untuk bersihin maskaranya
Selama aku pakai deep cleansing ini sebagai first maupun second cleanser, aku selalu puas sama hasilnya karena bisa bener-bener bersihin muka tanpa perlu gosok gosok pake kapas (aku bersihinnya dibilas pake air, bukan di lap) jadi nggak bikin kulit sensitifku menjerit:))). Trus satu lagi, nggak bikin kulitku kering walaupun nggak langsung skincarean setelahnya! Produk ini juga nggak ada baunya, jadi bener-bener ngerasa aman aja kalo pake produk ini.

Produk ini bisa kalian beli di official Line, WA, atau website elsheskin (https://www.elsheskin.com/) dengan harga 90.000 untuk 60ml. Btw, hemat banget tau pake produk ini tuh, cobain deh! Nah buat kalian yang mau dapetin diskon 10%, kalian bisa pakai kode diskon "SQUADBELLA"! Lumayan kan?

Ada yang pengen cobain produk ini? :D

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wowww suka deh sama cleanser yang bisa bersihin make-up dengan effortless!

    ReplyDelete
  2. Temen kantorku juga pakai Deep Cleansing si Elsheskin ini bagus untuk bersihin wajah. Penasaran sih jadinya :)

    ReplyDelete