Review Fanbo Choco Rush Lip Cream

By Salsabilla Kiranasafira - September 18, 2019

Halo! Udah lama banget nggak ngepost di blog. Urusan perkuliahan mulai ribet di semester ini huhu:( Udah banyak produk yang ngantri buat di post reviewnya, tunggu yaaa!:)

Beberapa waktu yang lalu aku ikut giveaway Try & Review Fanbo Choco Rush Lip Cream dari Female Daily, dan Alhamdulillah berkesempatan buat dikirimin produknya. Fanbo ini salah satu brand lokal yang udah ada dari dulu dan masih eksis sampe sekarang. Dulu aku sempet coba tuh eyeshadow palettenya yang packagingnya warna merah. Kalo sekarang fanbo bener-bener udah nyesuaiin sama perkembangan zaman, packagingnya jadi pink cute gituuu. Produknya juga banyak yang baru-baru, ada cushion juga kalo aku nggak salah...


Fanbo Choco Rush Lip Cream ini punya klaim transferproof, waterproof, intense color, no cracking, dan juga long lasting.

Baca : Review Madame Gie Magnifique Lip Liquide 404 - Magnetic

Packaging
Kita mulai dari packagingnya dulu. Produk ini packagingnya kaya kaca bening gitu dikombinasiin sama warna soft pink dan ada motif wijennya. Trus karna bening kita jadi tau warnanya gimana dan udah isinya tinggal seberapa. Di kemasannya kaya ada dua bagian, dalam dan luar. Yang bagian dalam tuh kaya ada bentuk spiral gitu, lucu banget gemes.



Untuk aplikatornya sangat sangat membantu buat mengaplikasikan produk sampai ke ujung bibir. Aplikatornya lembut dan bisa ngikutin bentuk bibir.

Baca : Pinky Red or Reddish Pink?

Ingredients
Informasi ingredients dari produk ini ada di plastik bagian luar kemasan. Jadi pas kita buka ya bye aja. Sayang banget ya kaya informasi ingredients tuh dianggep sampah:( Padahal aku suka merhatiin ingredients produk.

Isododecane, Ozokerite, Boron Nitride, Silica, Cyclopentasiloxane, PEG-8 Beeswax, Diisostearyl Malate, Trimethylsiloxysilicate, Octyldodecyl Oleate, Dimethicone, VP/Hexadecene Copolymer, PEG-Crosspolymer, Methylparaben, Propylene Carbonate, BHT, Glyceryl Isostearate, Polyglyceryl-2 Oleate, Dimethiconol, Tocopherol (Vitamin E)

Lihat list ingredients terakhir, ada Vitamin E yang bisa melindungi bibir dan menjaga agar tetap lembut dan terhindar dari penuaan!

Texture & Smell
Teksturnya agak cair, nggak kaya lipcream yang rich gitu. Ringan banget pokoknya, Trus dia gampang banget di blend jugaa, jadi kadang aku makenya cuma ditotol ke beberapa titik trus ratain, jadi deh. Untuk aromanya sendiri nggak ada yang spesial, kaya bau lipcream biasa gitu dan bukan aroma yang wangi. Oiya, produk ini begitu di aplikasiin nggak lansgung matte. Butuh waktu agak lama buat bikin dia matte. 

Shade & Swatch
Produk ini terdiri dari 5 shade. It's Amberday, Rouge In Minute, Honey Month, Scarlet Week, dan During Sepia Hour.

dari kiri ke kanan : 05 - 04 - 03 - 02 - 01
01 It's Amberday - kecoklatan
02 Rouge in Minute - nude pink mauve
03 Honey Month - orange kecoklatan tapi agak merah
04 Scarlet Week - hampir sama kaya 02 tapi dia lebih mauve
05 During Sepia Hour - mauve agak keunguan

Aku pribadi suka banget sama shade 02 - Rouge in Minute. Aku pede aja pake shade itu tanpa di ombre. Kalo mau ombre biasanya aku pake shade 01, 03, dan 05 untuk bibir bagian dalam.

Baca : [REVIEW] My Everyday Lipstick&Lipcream : Flawless Miniso, Wardah, Emina
Review
Pigmentasinya juaraaa! Aku cuma make dikit dan langsung di blend juga warnanya udah keluar dan cantik banget. Jadi ada 2 pilihan, mau dipake full di bibir atau cuma ditotol beberapa titik aja trus di blend. Lip cream ini cukup tahan lama, asalkan nggak dipakai makan aja. Kalo buat makan ya udah deh bubar jalan. Tapi waktu itu pernah make pas lagi puasa dan dia stay di bibir seharian. Kalo buat minum, nggak ilang sih tapi emang dia sedikit transfer.

Jadi mari coba kita cek antara klaim dan realitanya~
  • transferproof - no. Buat minum air putih aja transfer ke gelas, tapi emang nggak lebay sih transfernya. Cuma gelasnya jadi ada sisa lipstick gituuu
  • waterproof - yap, waterproof karna walaupun transfer pas minum tapi warnanya nggak ilang dari bibir
  • intense color - IYA BANGET!! ini super duper keren pigmentasinya daaaan ringan banget kaya gapake lipcream<3
  • no cracking - yes
  • long lasting - yes, asal nggak makan pasti tahan seharian wkwk
Produk ini bisa kalian beli di toko kosmetik terdekat, kalo yang di Jogja bisa ke mutiara! Ada kok disana wkwk. Ada juga di e-commerce kesayangan kaliannn. Harganya 51.000 rupiah. Terjangkau banget kan?

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Warnanya cantik-cantik semua. Jadi pengen cobain.

    ReplyDelete
  2. Gemes banget packagingnya kayak stik gulali xD Warnanya juga cakep cakep yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lucu banget gemesss. Ini emang produk lokal yang warna warnanya cocok banget buat kulit orang Indonesia

      Delete
  3. Produknya fanbo skrg kece bgt ya, yg ini packagingnya parah abis sih

    ReplyDelete
  4. Warnanya cakep-cakep sih ini, aku paling suka sama shade nomor 2. Banyak juga yang bilang ini bagus dan worth to try, harganya juga murah pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan dong suka shade nomor 2! Yup, worth to try banget, 50k bisa dapet warna secantik ini dan kualitas kayagini!:)

      Delete