Review Elsheskin Brightening Loose Powder

By Salsabilla Kiranasafira - September 26, 2019

Aku adalah tipe orang yang nggak bisa dandan tanpa bedak, mau itu loose powder, compact powder, atau two way cake. Pokoknya harus pake bedak. Tapi beberapa orang juga ada yang pede aja nggak pake bedak apapun di wajahnya. Semua emang pilihan dan tergantung kulit masing-masing!:)

Nah akhir akhir ini aku lagi seneng pakai Elsheskin Brightening Loose Powder. Sebenernya aku punya produk ini udah agak lama, pernah mau nyobain tapi muka lagi jerawatan jadi mengurungkan niat untuk coba produk baru. By the way, soon aku share ya produk apa aja yang akhirnya bisa membasmi jerawat jerawatkuuu.

Baca : My Morning Skincare Routine


Nah, balik lagi ke Brightening Loose Powdernya. Jadi buat yang belum tau, Elsheskin selain punya range skincare untuk berbagai macam jenis kulit, mereka juga ada loose powder, lipstick, dan nail polish. Nah untuk loose powdernya ada dua jenis yaitu brightening loose powder dan natural loose powder for acne. Jadi gimana nih reviewku mengenai produk ini?

Packaging
Aku sebenernya cukup menyayangkan kenapa packaging Elsheskin terlalu biasa. Padahal produk mereka (terutama skincarenya) itu super duper bagus, tapi packagingnya kebanyakan kaya plastik gitu:( Huhuhu elsheskin, please upgrade packagingnya dong. Untuk Brightening Loose Powder ini juga sama, kemasannya dari plastik bening dengan tutup berwarna silver. Kalau untuk desainnya, aku suka. Simple dan keliatan elegant.

Baca : Get to Know Elsheskin and Their Best Product(s)


Produk ini juga dilengkapi dengan aplikator berupa sponge bedak gitu. Tapi menurutku aplikatornya kurang banget ya, karna tipis banget dan kurang lembut menurutku. Aku sendiri lebih prefer untuk mengaplikasikan produk menggunakan brush. Tapi, karna produk ini sudah dilengkapi dengan aplikator plus emang nggak berat, jadi travel friendly banget. 

Claim
Bedak tabur yang bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar Matahari (kulit kemerahan, rasa terbakar, bintik hitam, kekeringan, dan efek penuaan dini) dan menimbulkan efek cerah pada kulit wajah.

Baca : Review Elsheskin Radiant Skin Serum

Ingredients

Tacl, Methicone, Mica, Arbutin, Polymethyl Methacrylate, Nylon-12, Zink Myristate, Diisostearyl Malate, Trierhylhexanoin, CI 77492, Methylparaben, CI 77491, CI 77499, Tocopheryl Acetate

Kalau dilihat dari list ingredientsnya, produk ini non-comedogenic. Produk ini juga mengandung Arbutin yang dapat mencerahkan wajah. Selain itu, ada juga Tocopheryl Acetate (Vitamin E) yang bisa melindungi kulit dan mencegah penuaan dini!


Untuk masalah halal atau enggak, ada statement dari OA Line Elsheskin nih yang bilang kalau produk Elsheskin itu halal :)

Color and Texture

Produk ini cuma ada 1 shade, jadi dia emang fokusnya untuk mencerahkan. Warna butirannya creme mendekati putih. Ya jadi wajar kalo pas dipake, dia emang mempercerah. Jadi kaya tone up gitudeh...


Untuk teksturnya, sangat lembut dan pas dipake ringan banget. Nggak terlalu ngecover sih, karna aku coba pake di undereye juga nggak bisa nutupin kantong mata.

Review
Seperti yang udah aku bilang kalo loose powder ini ringan banget, dan emang nggak tahan lama. Kena air, ya harus touch up lagi. Tapi yang jadi poin penting adalah dia non-comedogenic dan juga bisa bikin kulit wajah jadi cerahan.


Coba kita cek claim dan realitanya satu satu ya.....
  • mengurangi minyak berlebih - untuk ini, aku nggak tau ya karna kulitku emang normal to dry. Tapi di aku dia nggak bikin kering, nyaman dan ringan banget pokoknya
  • melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar Matahari (kulit kemerahan, rasa terbakar, bintik hitam, kekeringan, dan efek penuaan dini) - kulitku juga tipe yang sensitif kalo kena sinar matahari. Dan aku pernah pake loose powder ini pas lagi kunjungan lapangan panas panasan, dan mukaku tetep merah, padahal aku juga udah pake sunscreen. Mungkin karena kandungan Tocopheryl Acetate (Vitamin E) ada di list ingredients terakhir ya jadi emang kurang kerasa aja efek yang ini
  • menimbulkan efek cerah pada kulit wajah - harus ku akui kalo memang iya. Tapi pas dipake doang lho ya, kalo udah kena air dan ilang yang balik lagi

Nah, buat kalian yang mau nyobain Elsheskin Brightening Loose Powder ini juga, kalian bisa beli di e-commerce kesayangan kalian atau bisa juga lewat Line dan WA Official Elsheskin. Kalau nggak mau yang ribet, kalian bisa langsung klik https://www.elsheskin.com/Dan untuk kalian yang belanja lewat Line, WA, dan website, bisa cantumin kode "SQUADBELLA" untuk dapet potongan harga 10% ! Lumayan banget kan?

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar