Review Marcks Micellar Water

By Salsabilla Kiranasafira - October 02, 2019

Beberapa bulan lalu waktu main ke Jakarta Fair, aku mampir ke boothnya Markcs. Siapaa yang nggak tau Marcks? Local brand yang punya loose powder sejuta umat! Wkwkwk. Disana aku beli beberapa produk, salah satunya adalah Micellar Water!



Jadi sebenernya Micellar Water ini adalah salah satu produk dari rangkaian Marcks Active & Teens nya Marcks Cosmetic. Produk ini tersedia dalam 2 ukuran, 100ml dan 250ml. Aku beli yang ukuran 250 ml dan ternyata dapet free yang 100 ml. Penasaran nggak sih gimana performa dari micellar water ini?

Packaging

Produk ini dikemas dalam packaging dari plastik bening gitu dan digabung sama warna pink keunguan dan yang pasti, kuning. Ini desain packagingnya bener bener upgrade sih. Produk lokal sekarang keren keren deh packagingnya.


Untuk tutupnya, bentuknya kayagini. Warna kuning dan bahannya dari plastik. Standar sih kalo untuk micellar water.

Claim
Produk ini mampu membersihkan dan menghapus kotoran serta sisa make up pada wajahmembantu wajah tampak lebih cerah alami,  melindungi kulit dari iritasi ringan, dan dapat menjadi pelembab alami yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. 


Ingredients

Water (Aqua), Glycerin, Sodium Cocoyl Alaninate, Alcohol Denat, Niacinamide, Lactic Acid, Anthemis Nobilis (Chamomile) Flower Extract, Fragrance, Sodium Hydroxymethylglycinate, Tetrasodium EDTA, Propylene Glycol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Peringatan awal, produk ini tidak alcohol-free. Jadi untuk yang kulitnya nggak cocok pakai produk beralkohol, sebaiknya hindari produk ini. Karena alkohol ada di list ingredients ke 4. Produk ini mengandung Niaciminade yang sudah kita ketahui bersama bahwa fungsinya adalah untuk mencerahkan. Trus ada Anthemis Nobilis Flower Extract atau Chamomile Extract. Fungsi dari ekstrak Chamomile ini adalah membantu mengatasi permasalahan di kulit, seperti jerawat, iritasi, dll.

Untuk masalah produk ini muslim friendly atau enggak, sejujurnya aku nggak tau. Karna aku dm akun instagram Marcks Cosmetics juga cuma di read:'''''). Tapi aku coba browsing dan nemu artikel di sini. Glycerin itu bisa didapat dari hewan ataupun tumbuhan. Kalau dalam satu produk ada bahan lain yang berasal dari tumbuhan, maka bisa diasumsikan kalau glycerinnya juga berasal dari tumbuhan (cmiiw). Dan glycerin dari tumbuhan cenderung lebih aman untuk kulit sensitif. Sementara kulitku sensitif dan pakai produk ini oke oke aja, jadi....menurutku produk ini masih bisa dicoba.

Smell and Texture
Produk ini wanginya seger gitu. Beda ya sama wangi bedak legendarisnya, yang ini lebih seger! Aromanya sendiri emang cukup menyengat ya, tapi di aku nggak masalah karna enak, seger banget. Untuk teksturnya, seperti micellar water pada umumnya. Tapi dia nggak bikin lengket dan licin. Kan ada tuh micellar water yang bikin kulit jadi lengket dan licin.


Oiya, pas dia di aplikasiin ke kulit yang udah bersih, dia bakal berbusa kayagini. Entah gimana kok bisa gitu. Tapi setiap aku bersihin muka pake ini, di kapas kedua (pas udah bersih), pasti jadi berbusa kayagini. Trus tinggal dibilas dan dia nggak bikin kulit jadi licin.

Review
Aku sendiri udah pakai produk ini seperempat. Aku pribadi suka sih karna nggak bikin kulit jadi licin pas abis dipake. Beberapa micellar water ada yang bikin licin, walaupun emang abis bersihin pake micellar water aku selalu double cleansing pake facial wash, tapi gimana gitu rasanya.

Nah untuk ngelihat performanya, aku ngetes pake beberapa produk. Dari atas ke bawah : Benefit They're Real Mascara, BLP Eyeshadow Pen, BrunBrun Cream Blush, Maybelline Hypersharp Eyeliner, dan Fanbo Lipcream.

kiri : before | kanan : diusap sekali menggunakan Marcks Micellar Water

Itu baru sekali usap. Kelihatan ya kalau mascara dan eyeliner belum bisa kehapus. Kalau untuk eyeshadow, blush, sama lipsticknya lumayan.


Yang foto kedua ini, sudah beberapa kali usap. Semua makeup waterproof kaya mascara sama eyeliner bisa ilang kok. Tapi ya nggak sekali swipe doang.

Nah sekarang mari kita liat claim dan realitanya....
  • membersihkan dan menghapus kotoran serta sisa make up pada wajah - yup! bahkan bisa untuk eye makeup waterproof!
  • membantu wajah tampak lebih cerah alami - nggak begitu, biasa aja. mending pakai skincare yang bisa mencerahkan wkwk
  • melindungi kulit dari iritasi ringan - ini juga nggak begitu kerasa, tapi untuk kulitku yang sensitif, bersihin muka pake ini sih aman aman aja
  • pelembab alami - bisa dibilang iya, karna abis pake ini nggak sensasi kulit ketarik. Jadi menurutku ini micellar water yang cukup melembabkan juga

Nah produk ini bisa kalian dapatkan di Apotek Kimia Farma terdekat atau di e-commerce kesayangan kalian dengan harga 42.500 untuk 250 ml dan 26.500 untuk 100 ml.

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Baru tau marcks ada micellar water nya juga, kalau murah boleh lah beli wkwkwk (dasar aku)

    ReplyDelete
  2. Wah harganya emang ok sih tapi kemampuan membersihkan makeup waterproofnya kurang ya :(

    ReplyDelete
  3. Wah kalau berbusa sama kayak Garnier ya. Aku pakai Garnier Micellar Water yang pink berbusa juga. Hmm... Anyway, thank you for sharing :)

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete