My Morning Skincare Routine

By Salsabilla Kiranasafira - June 16, 2019


Akhirnya aku bikin morning skincare routine, yeay! Banyak yang nanyain pake skincare apa aja, kalo pagi aku cuma pake 5 produk yang bakal aku jelasin di postingan ini.

Oiya sebelumnya aku mau bilang kalo skincare itu cocok-cocokan, ada aturannya, ada ilmunya, tapi gimana ngaruhnya ke kulit ya cocok-cocokan + harus trial and error. Jadi buat nemuin skincare routine yang cocok di kulit kalian, harus dicoba sendiri yaaaah!:)


Pertama, aku pake sabun muka. Sebenernya ini bukan facial wash ya tapi face scrub gitu wkwk. Scrubnya kecil hampir ga berasa, dan di aku berguna banget buat nahan jerawat biar nggak nongol. Setelah pake ini, wajahnya keset dan kadang kerasa ketarik sih kalo kulitku lagi kering. Tapi kalo lagi normal ya oke oke aja kok. 

Aku udah pernah coba facial wash Wardah yang perfect bright apa ya.... tapi nggak cocok di aku, perih gitu trus baunya strong banget. Akhirnya aku nggak mau coba coba lagi trus langsung kembali ke Pond's yang Clear Solution ini walaupun dia sebenernya face scrub wkwk. Ini yang aku maksud dengan skincare itu cocok cocokan, gais:)


Yang kedua adalah toner. Aku pakai Toner Viva yang Bengkoang. Murah meriah~


Karena kemarin aku abis dari Jakarta dan tonernya aku taroh di botol semprot gitu, jadi sekalian ngabisin yang disitu aja beb wkwk


Abis selesai dikasih toner, mukanya ditepuk tepuk biar tonernya nyerep ke kulit. Demen banget akutu nepuk nepuk pipi apalagi kalo masih kenyel kenyel gitu he he he


Step selanjutnya adalah serum! Sebulan belakangan aku pakai Radiant Skin Serum dari Elsheskin. Serum ini bisa menyamarkan bekas jerawat dan mencerahkan wajah. Ada poin plusnya juga, kalo pake serum ini di malem hari, paginya muka jadi glowing kenyal gitu, jatuh cinta ga lo?!



O iya, pake serum itu disarankan waktu wajah masih lembab yaaa karena bakal mempercepat penyerapan serumnya ke kulit. Radiant Skin Serum ini termasuk serum yang cair dan gampang banget nyerep ke kulit. Agak gila emang ni serum gangerti lagi...


Selanjutnya, day cream! Nah karna day cream ku udah ada SPF 35 PA +++ makanya aku nggak pakai sunscreen lagi. Tapiiiii tetep pakai sunscreen (re-apply sih bahasanya wkwk) pas selesai sholat dzuhur gituuu


Kaya tone up cream kan day cream akuuuuu? Wkwkwkwk cinta deh



Yang terakhirrr......lipbalm! Buat aku yang bibirnya gampang kering, lipbalm penting banget buat dipake. Aku pakai Vaseline yang Cocoa Butter. Kayanya di indo belum ada ya? Atau aku yang nggak tau? Aku beli ini di Mustafa waktu di Singapura. Enak bener baunya kaya coklat.


Tau nggak sih, akutu punya banyak lipbalm wkwk. Yang ditaroh rumah buat skincare routine 1, di deket kasur 1, ditas 1, di kamar ibu 1 wkwkwk. Usaha agar bibir tidak kering:'''')


Daaaaan S E L E S A I!
Lanjut pake makeup kalo mau pergi, kalo enggak yaudah begini aja wkwk

Agak nggak berfaedah ya postingan ini isinya narsis semua. Gapapa, semoga ada gunanya dikit ya buat kalian! Met skincarean~

  • Share:

You Might Also Like

14 komentar

  1. Kak bella hehe
    Rutin facial juga ga kak, kalo iya dimana dan facial yang apa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah facial sekali doang waktu itu di salon, trus nggak pernah lagiii hehe

      Delete
  2. Wah aku kalo pake day cream yang sifatnya tone up gitu bisa ashy mukanya haha. Btw coba kamu cari face wash yang ga mengandung SLS deh kalo masih sering ngerasa kulitnya ketarik habis cuci muka.

    ReplyDelete
  3. cobain pake FW Garnier yang pure active sensitive mbak gak bikin kulit kering ketarik tp bagus juga buat jerawat

    ReplyDelete
  4. Emang ponds tuh keras di aku, jadi tiap pake serasa kering banget trus kaya ketarik muka aku. Sekarang aku beralih ke latulip facial wash,bersih dan lembab. Ngga ketarik lagi mukanya.

    ReplyDelete
  5. Sudah lama tidak pakai ponds, karena terlalu bikin kering di muka saya. Bisa coba pakai facewash yang untuk kulit sensitif mbak, kalau misal facewashnya dirasa terlalu keras :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata banyak ya yang ngerasa kering pake ponds... Wah makasih sarannya! Bisa dicoba..

      Delete
  6. Mantab mba skincare nya...bisa juga dipakai Makeup mineral

    ReplyDelete
  7. Kak, buatin yang skincare malem, donggg :')

    ReplyDelete
  8. Toner Viva emang juaranya toner murah deh. Aku juga pake tapi yang varian cucumber (astringent).

    ReplyDelete
  9. Mba mo nanya kok setimnya gak pake Wardah yg white scret biar serangkaian sma day cream nya. Hehe

    ReplyDelete