Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen, Super Nyaman!

By Salsabilla Kiranasafira - August 29, 2022

Semenjak mulai  belajar tentang kulit dan skincare, aku mulai ngerti produk-produk yang penting banget buat kulit. Salah satunya yang paling penting dan nggak boleh diskip setiap hari adalah sunscreen. Sunscreen punya fungsi penting buat kulit, yaitu melindungi dari bahaya sinar matahari (UV A dan UV B). Sinar matahari bisa membuat kulit kita terbakar, selain itu akan lebih cepat muncul tanda penuaan dini seperti flek hitam. Nggak mau kan? Jadi jangan lupa untuk rajin pakai sunscreen setiap hari!

Aku paham sih, kadang males ya pake sunscreen setiap hari karena lengket, susah diblend, whitecast, greasy dll. Aku setuju, emang sulit buat cari sunscreen yang nyaman di kulit. Aku sendiri suka cobain sunscreen brand a -z, salah satu yang aku coba adalah Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen. Aku tertarik karena Namanya ‘serum sunscreen’ dan ada kandungan ceramidenya.

Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen

Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen ini tuh jadi salah satu sunscreen yang bisa mematahkan pendapat “susah cari sunscreen yang nyaman di kulit”. Jujur, Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen ini tuh super nyaman! Nggak lengket, mudah diblend, nggak greasy, nggak whitecast, nggak perih juga pas dipake ke area kulit kering. Selain itu, Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen  ini ngasih double protection. Cinta deh!<3

Packaging Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen

Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen dikemas dalam tube bahannya pastik tebel gitu warnanya biru muda. Udah berkali-kali aku bilang, desain kemasan produk Skintific tuh menarik banget. Minimalis, simple, nggak banyak detail berlebihan, tapi enak dilihat.

Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen


Meskipun kemasannya terlihat simple, tapi Skintific tuh merhatiin banget details kemasan jadi mempermudah penggunanya. Kaya Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen ini, di bagian ujung tube untuk mengeluarkan produk itu bentuknya lancip. Ini bener-bener membantu banget karna nggak akan bikin sunscreen gampang beleber dan kita juga lebih mudah ngontrol produk yang mau dikeluarkan, nggak akan kebanyakan! Oh iya, untuk isinya 30 ml yaa.

Ingredients Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen

Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen

Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen ini termasuk chemical sunscreen yang menggunakan UV Filter terbaru yaitu Tinosorb S/M yang telah dipatenkan oleh BASF Germany dan terbukti bisa meminimalisir iritasi pada kulit. Sunscreen ini SPF nya itu 50+ PA+++ dan bisa melindungi dari sinar UV A, UVB dan Blue Light lho! Lengkap banget kan?

Selain mengandung UV Filter seperti yang sudah aku jelaskan, Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen ini juga mengandung 5x Ceramide dan Hyaluronic Acid.
  • 5x Ceramide
    Kandungan yang emang udah melekat banget sama Skintific. Fungsinya untuk menjaga dan memperkuat skin barrier. Selain itu, Ceramide juga berfungsi mencegah hilangnya kelembaban. Nah Ceramide di Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen ini ada 5 jenis, mantep kan? Selain dapet benefit dari pake sunscreen, dapet juga skincare benefit dari Ceramide buat skin barrier kita!
  • Hyaluronic Acid
    Aku tuh nggak bisa lepas sama yang Namanya Hyaluronic Acid. Kandungan ini tuh bisa kasih hidrasi ke kulit dengan cara menarik kelembaban dari luar. Nah, karna setiap pagi aku tuh skip moisturizer, jadi aku perlu banget sunscreen yang lembab. Skintific ini cocok banget buat aku. Meskipun lembab, tapi dia nyaman banget dipake.

Texture & Scents Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen

Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen

Ngomongin soal tekstur, Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen ini teksturnya bener-bener ringan dan nyaman banget. Aku pakai 2 jari dan nggak butuh waktu lama untuk ngeblend. The real definition of effortless sunscreen!

Dia itu gel cream ringan, warnanya putih, lembab, ngeblendnya gampang, nggak whitecast, nggak greasy pas dipakai, nggak perih juga di area deket mata. Untuk wanginya, ada wangi kaya mainan plastisin gitu tapi soft dan nggak ganggu sama sekali kok. Malah pas diapply ke kulit cuma kecium beberapa detik aja.

My Thoughts About Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen

Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen

Pertama, aku mau bahas dulu tentang finish dari Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen. Finishnya itu dewy, glowing gitu tapi bukan yang becek berminyak. Bisa dilihat di before afternya. Beforenya ini setelah aku selesai skincarean, Cuma kurang pakai sunscreen aja. Dan afternya, itu foto setelah aku pakai sunscreen. Nggak begitu berubah kan ya meskipun finishnya glowing.

Kedua, dia nggak pilling sama sekali. Setelah pemakaian, dia nggak pilling. Padahal kadang kalau skincare sebelumnya terlalu banya layering, sunscreen suka pilling. Nah ajaibnya Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen ini nggak pilling sama sekali meskipun aku layering cukup banyak produk sebelumnya. Trus aku coba cek lagi 2-3 jam setelahnya, aku pegang wajah dan agak ngegosok lembut juga nggak pilling. Beberapa sunscreen yang aku coba suka pilling setelah 2-3 jam setelah pemakaian. Supeer love it!

Ketiga, aku mau perjelas lagi kalau Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen ini super nyaman! Nggak ada whitecast, nggak greasy, nggak lengket, nggak bikin mata perih dan ngeblendnya super gampang.

Ini bakalan jadi salah satu holygrail sunscreenku!<3 Kalian mau coba? Kalau kalian mau cobain Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen ini, bisa klik link ini.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Berarti ditimpa make up aman banget yak? Jadi kepo deh. Finishnya cakep kayak korean sunscreen gitu :D

    ReplyDelete