Review Loreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum

By Salsabilla Kiranasafira - December 11, 2020

Menjaga kelembaban kulit itu udah jadi concern aku sejak pertama kali kenal sama skincare. Menurutku, kulit yang lembab itu lebih mudah terhindar dari permasalahan kulit seperti jerawat. Kulit yang terhidrasi dengan baik itu juga bikin jadi kelihatan sehat dan glowing! Impian banget kan~

Baca : Tips Anti Panik Kalau Kulit Bermasalah #MonthOfGlowry

Bulan Oktober kemarin, aku berkesempatan untuk ikutan virtual event yang diadakan oleh Female Daily dan Loreal. Selain itu, aku juga berkesempatan untuk mencoba Loreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum. Nah produk tersebut udah aku coba selama kurang lebih 2 bulan dan hari ini saatnya kita bahas...

review serum loreal
review loreal hyaluronic acid

Loreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini dikemas dalam botol kaca bening. Packagingnya bikin produk ini kelihatan super cantik. Karena kemasannya adalah kaca bening, maka isi produk terlihat jelas dan nggak bikin kaget kalo tiba tiba abis haha. Tapi karena kemasannya adalah botol kaca, jadi perlu kehati-hatian kalau lagi menggunakan serum ini biar nggak kesenggol trus jatuh.

Isi produk ini adalah 30 ml, cukup banyak ya untuk ukuran serum yang biasanya 15-20 ml. Tapi produk ini PAO nya juga cukup lama kok yaitu 12 bulan, jadi oke lah. Aku sendiri udah pakai produk ini 2 bulan, tapi produknya masih ada sekitar seperempat botol. Oiya, aku makenya nggak tentu ya kadang cuma 2 tetes, kadang 3-5 tetes wkwk.

review hyaluronic acid serum

Loreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini merupakan serum dengan kandungan hyaluronic tertinggi, yaitu 1,5%. Sebenernya kulit kita bisa memproduksi Hyaluronic Acid sendiri, namun seiring bertambahnya usia Hyaluronic Acid yang dihasilkan semakin sedikit. Padahal Hyaluronic Acid ini yang membut kulit menjadi lembab, kenyal, dan jauh dari tanda-tanda penuaan.

Hyaluronic Acid yang terkandung dalam serum ini ada dua jenis, yaitu micro HA dan macro HA. Micro HA adalah Hyaluronic Acid yang berukuran sangat kecil sehingga bisa masuk ke lapisan terdalam kulit. Fungsinya adalah untuk melembabkan dan membuat kulit terasa kenyal dari dalam. Sedangkan macro HA yang berukuran lebih besar dapat melembabkan dan membuat kulit terasa lembut dari luar.

Aku sendiri udah suka banget sama kandungan Hyaluronic Acid dalam skincare. Kelihatan banget kulitku suka sama skincare yang ada HA nya. Makanya waktu tau Loreal ngeluarin serum dengan kandungan 1,5% Hyaluronic Acid, aku langsung tertarik banget buat cobain.

review loreal hyaluronic acid serum

Tekstur dari Loreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini cair, tapi nggak serunny air. Karna teksturnya super ringan jadi cepet juga meresap ke kulit. Oiya, walaupun dia ini ringan tapi lembabnya nggak main-main lho...

review loreal hyaluronic acid serum

Sampai hari ini, aku masih suka banget sama Loreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini. Seperti yang udah aku bilang sebelumnya kalau kulitku emang suka banget sama kandungan Hyaluronic Acid, jadi fix banget serum ini jadi favorit aku. 

Serum ini juga aman dilayer dengan produk lain yang mengandung bahan aktif lainnya, seperti retinol. Ketika dilayer dengan Retinol Toner Avoskin atau Retinol Serum Elsheskin juga nggak menimbulkan reaksi negatif. Malah kalau digabung, hasilnya lebih bagus di wajahku.

Serum ini bener-bener melembabkan kulit keringku. Aku udah jarang banget ngerasa kulitku kering dan mengelupas semenjak pakai Loreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini. Akhir-akhir ini aku juga kaget kalo ngaca kok kelihatan glowing banget, kayanya salah satu faktornya karna si serum ini deh.

Serum ini bisa kalian dapatkan di berbagai marketplace dengan harga sekitar 200.000 rupiah. Karna isinya 30ml, ini cukup awet kok. Jadi menurutku sangat worth it ya dengan harga segitu. Kamu udah coba serum ini belum?

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Serum penyelamat di kala kulit mulai kering.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kakk! Langsung kerasa lembab sama kenyal gitu kulitnyaaa

      Delete
  2. iya banget, aku juga gabungin sama produk retinol tapi dalam bentuk moisturizer. soalnya setiap pakai ini aku berani buat skip toner wkwk ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget yaaa, jadi nggak kering walaupun pake retinol setelahnya

      Delete
  3. Serum yang menjadi wishlistku bahkan sampe sekarang. Biarpun wajahku oily acne prone aku termasuk bucin sama klaim melembapkan, karena kayak kata bella kunci kulit jauh dari masalah kalo terhidrasi dengan baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kakk, aku baru akhir-akhir ini ngerasa hidrasi tuh kunci dari semuanya~

      Delete
  4. hwaaaaa, jadi pengen coba serumnya juga. Kayaknya oke banget buat nambah hidrasi kulit

    ReplyDelete