Review Retinol Toner Avoskin di Kulit Kering

By Salsabilla Kiranasafira - August 30, 2020

Kalian udah baca postinganku tentang Retinol Serum Elsheskin belum? Kalau udah, kalian pasti udah nggak asing dengan retinol. Nah sebagai anak baru umur 20-an, aku lagi seneng banget nih explore produk-produk dengan bahan retinol ini. Selain menggunakan serum elsheskin, aku juga mencoba toner dari Avoskin yaitu Miraculous Retinol Toner.

Sebelumnya, Avoskin sudah memiliki rangkaian skincare Miraculous yang lain yaitu Miraculous Refining Toner dan Ampoule. Kalau produk seri refining fokusnya adalah eksfoliasi, nah si retinol ini fokusnya adalah anti-aging.

Baca : Product Collection : March-April

 Packaging 

Kemasan produk ini sangat mirip dengan produk seri refining, cukup sulit membedakan kalau tidak melihat tulisan keterangan produknya di bagian depan. Dengan warna coklat dan hitam yang dikombinasikan dengan tulisan berwarna putih, kemasan produk ini terlihat simple.

Mulut botol produk ini cukup kecil sehingga membuat produk di dalamnya tidak mudah tumpah. Selain karena lubang botolnya yang kecil, tekstur produk ini cukup kental sehingga untuk mengeluarkan produknya perlu menggoyang-goyangkan kemasannya terlebih dahulu.

 Ingredients 

Produk ini menggunakan 1% actosome retinol yang mengandung 0,09% active retinol. Actosome retinol ini merupakan jenis retinol yang lebih minim menimbulkan iritasi, jadi lebih aman untuk kulit. Selain itu, ada kandungan 3% niacinamide, peptide, pomegranate, dan juga vitamin E.

 Texture & Scents 

Tekstur produk ini sedikit kental dan milky. Ketika diaplikasikan, produk ini sedikit terasa lengket. Untuk aromanya, menurutku agak mirip dengan Elsheskin Radiant Skin Serum tapi masih oke dan nggak ganggu kok.

Baca : Rekomendasi Produk Skincare Lokal Terampuh!

 My Thoughts 

Produk ini udah aku pakai sejak akhir Juli. Tapi waktu itu aku juga lagi cobain retinol serumnya Elsheskin. Salahku adalah aku pake dua duanya secara bersamaan, breakout lah aku :) Trus aku berhenti pake keduanya. Pas udah agak mendingan breakoutnya (tapi belum sembuh ya), aku coba pake toner ini lagi. Awalnya aku ngerasa jerawatatku malah muncul lagi pas pake produk ini untuk kedua kalinya. Trus aku berhenti lagi dan bener-bener nunggu dulu sampai jerawatku sembuh.

Suprisingly, pas aku pakai produk ini lagi untuk ketiga kalinya eh malah hasilnya bagus. Dia bantu menghilangkan bekas jerawat dan bikin tekstur kulit jadi lebih halus. Satu lagi yang aku suka dari produk ini adalah dia lembab. Padahal retinol bisanya bikin kulit kering, tapi produk ini malah bikin lembab. Aku suka kombinasiin dia dengan hydrating toner sebelumnya. Jadi kulit bener-bener kerasa super lembab setelahnya.

Overall, produk ini menurutku cukup amat untuk kalian yang baru mau mencoba retinol pertama kali. Dengan catatan kalian nggak langsung barbar ya makenya. Jangan contoh aku yang langsung menggabungkan produk ini dengan produk retinol lain, trus makenya langsung tiap malem lagi. Kalo saranku, kalian bisa patch test dulu di area kulit yang menurut kalian paling sensitif. Kalau oke, bisa lanjut pakai 2-3 hari sekali dulu. Setelah ngerasa cocok, baru dipake setiap hari.

Kalau ditanya mending Aviskun Miraculous Retinol Toner atau Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum? Jawabanku sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kalau kamu butuh yang 'ringan' atau gentle, kalian bisa coba retinol toner Avoskin ini. Walaupun dia toner, kandungan retinolnya juga cukup untuk menghambat penuaan dini kok. Kalau kalian pengen yang lebih 'kuat', bisa pakai retinol serumnya Elsheskin karena menurutku dia bener-bener kasih hasil dalam waktu cukup singkat.

Oiya, jangan lupa kalau kalian menggunakan skincare retinol di malam hari maka pada pagi harinya harus memakai sunscreen ya. Selain karena retinol memang membuat kulit lebih sensitif dengan sinar matahari, kalau kalian nggak pake sunscreen maka skincare apapun yang kamu pakai bisa aja nggak ada gunanya sama sekali. Jadi jangan lupa pakai sunscreen yang rajin ya!

Produk ini dapat kalian dapatkan dengan harga 179.000 rupiah. Kalian bisa mengunjungi website Avoskin untuk info lebih lanjut tentang produk ini!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar