Review Senka Perfect Whip : My New Holygrail

By Salsabilla Kiranasafira - August 09, 2019


Sejujurnya aku ngerasa ketinggalan banget karena baru nyobain produk yang udah ngehype dari lama, yaitu Senka Perfect Whip. Awal mula aku tertarik buat nyoba juga karena baca komen dari kalian di postingan Morning Skincare Routine-ku yang nyaranin aku untuk coba facial foam lain. Kebetulan beberapa hari setelah baca-baca komen di postingan itu, aku pergi ke Mutiara (salah satu toko kosmetik di Jogja) dan liat si Senka Perfect Whip ini. Langsung mau cobain, tapi takut nggak cocok. Akhirnya nyoba yang kecil dulu deh (50 gr).


Senka merupakan brand skincare dari Jepang yang juga merupakan anak perusahaan dari Shiseido Group. Salah satu produk terbaiknya adalah Senka Perfect Whip dan sudah menjadi produk facial foam nomor 1 di Jepang dan Korea Selatan.

Packaging
Produk ini ada 2 ukuran, 120 gram dan 50 gram, punyaku yang 50 gram. Aku pribadi kayanya bakal lebih suka yang 50 gram karena bisa dipake dirumah sekaligus dibawa kalo travelling tanpa perlu mindah mindah ke tempat kecil.

Di bagian belakang kemasan tertulis informasi lengkap mengenai produk. Dari claimnya, cara pemakaian, peringatan, ingredients, dan informasi produksi.


Tutup kemasannya biasa, yang diputer terus dilepas dari badan kemasannya. Tapi kayanya yang ukuran 120 gram tutup kemasannya model flip gitu.

Ingredients
Water, Stearic Acid, PEG-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Alcohol, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate SE, Polyquaternium-7, Fragrance, Disodium EDTA, Sodium Benzoate, Sodium Metabisulfite, PEG-14, Dimethyl Ether, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sericin, Citric Acid, Potassium Sorbate, Hydrolyzed Silk, Lauric Acid

Kalau dibaca list ingredientsnya, di awal-awal akan terlihat Alcohol. Ya, produk ini tidak alcohol-free, jadi untuk kalian yang kulitnya sensitif dengan alkohol menurutku lebih baik cari produk lain yang alcohol free ;)

Baca : Review Elsheskin Hydrating Moisturizer Cream

Produk ini mengandung Hydrolyzed Silk yang merupakan White Cocoon Essence. Bahan inilah yang diclaim dapat menghasilkan busa dengan jumlah banyak namun teksturnya lembut. Selain itu, ada juga Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol dan Glycerin yang dapat melembabkan kulit.

Yang perlu diperhatikan, produk ini juga mengandung bahan-bahan yang comedogenic (berdasarkan analisis di Skincarisma) yaitu Stearic Acid, Myristic Acid, Glyceryl Stearate SE, dan Lauric Acid. Namun bahan-bahan tersebut juga mempunyai fungsi yang baik untuk kulit. Myristic Acid dapat membersihkan minyak berlebih dan kotoran di wajah dan Lauric Acid yang dapat mencerahkan.

Smell and Texture
Kalau di keterangan produknya, Senka Perfect Whip ini wanginya bunga yang seger gitu. Awalnya aku penasaran, seseger apa sih. Ternyata wanginya enaaaaak banget, bener bener seger. Wanginya hampir sama kaya St. Ives yang apricot, surga gitu enak banget:')


Teksturnya mirip sabun cair. Lembut banget, bukan krim tapi bukan gel juga. Warnanya putih seperti foto di atas. Produk ini tidak mengandung scrub sama sekali, bener-bener lembut.


Untuk cuci muka menggunakan produk ini, cukup pakai sedikit saja karena busa yang dihasilkan sangat banyak. Tapi busanya sangat lembut, bukan seperti busa sabun mandi cair. Untuk hasil yang lebih berbusa, bisa menggunakan foaming net. Namun kalau aku pribadi ya cuma pakai tangan aja udah cukup.

My Review
Setelah berpaling dari Ponds ke Senka, yang aku rasakan adalah kulitku jadi semakin lembut dan kenyal. Setelah cuci muka juga kulit wajah terasa bersih tanpa ada sensasi ketarik. Kulitku yang kering juga nggak jadi makin kering setelah cuci muka, bener-bener nyaman dan lembab.

Baca : [Review] Bersih dengan Micellar Water - Wardah, Ovale, Nivea, Emina

Penggunaan produk ini juga perlu diimbangi dengan produk-produk yang lain. Seperti yang sudah saya jelaskan di bagian Ingredients, bahwa bahan-bahan dari produk ini ada beberapa yang comedogenic sehingga untuk menghindari efek penumpukan komedo, kita harus rajin juga melakukan eksfoliasi!:)

Untuk sekarang, Senka Perfect Whip ini jadi facial wash favoritku dan aku pakai setiap hari. Kalau kalian pakai facial wash apasih?

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kalau aku sendiri ganti ganti wkwk, wardah, latulipe, ponds, dsb wkwkw. Maklum kulit badak jangan kaget ya..

    ReplyDelete
  2. Aku dulu pakai Senka ini, tapi ga kuat akhirnya ganti ke COSRX Good Morning Gel Cleanser soalnya Senka bikin kulitku kering dan bikin jerawatan :(

    ReplyDelete