My Personal Life Update : SUPPPPPER TIRING WEEK

By Salsabilla Kiranasafira - March 16, 2019

Satu minggu kemarin, ngerasa kalo sehari 24 jam tuh nggak cukup. Perpaduan banyaknya agenda, banyak pikiran, sama banyak maunya bener-bener bikin seminggu kemarin super hectic. Kesehatan fisik & mental terguncang, wkwk:( Tapi Alhamdulillah, akhirnya bisa survive ngelewatin semuanya.

Sebenernya kadang aku ngerasa buat apa ngeshare personal life gini, emang penting buat orang tau? Kadang temen-temenku nanya kaya ke aku "kamu kenapa?" "kamu kok sibuk banget, sibuk apa e?" dan lain lain, tapi aku selalu ngerespon dengan "nggak papa". Jadi, mari kita sebut postingan ini sebagai k la r i f i k a s i, wkwk.

Jadi ini nih yang bikin minggu kemarin super hectic, super capek, super ngeselin :( heu.


Kesibukan utamaku sebagai mahasiswa, ya jelas kuliah. Di semester ini, sedihnya, aku dapet kelas pagi 3 kali seminggu. Selasa, Rabu, Jumat. Tapi karena minggu sebelumnya ada kelas yang kosong, jadi hari Jumat dipake juga buat kelas pengganti. Jadi totalnya 4 hari kelas pagi.

Sebenernya kelas pagi bukan hal yang akhirnya bikin minggu kemarin jadi hectic sih. Tapi karena banyak hal lain yang akhirnya bikin aku pasti pulang malem, dan istirahatku kurang, jadi ya....lumayan bikin hectic juga lah ya.


Ini sebenernya masih ada hubungannya sama kuliah. Jadi, semester ini di setiap mata kuliah tuh adaaaa aja bahan bacaan yang harus dibaca sebelum kelas. Beberapa juga harus di review trus dikumpul h-1. Bacaan puluhan lembar dan ga cuma 1 mata kuliah.

Lagi lagi, sebenernya deadline tugas gaakan semenyiksa itu juga. Tapi masalahnya deadline ku minggu kemarin bukan cuma deadline tugas kuliah aja, tapi ada deadline lain, organisasi misalnya. Wah rasanya udah mau dead beneran.

Oiya, deadline ini bikin aku bawa laptop tiap hari ke kampus yang akhirnya bikin pundakku super sakit karna bawa beban tas yang berat tiap hari:))) Untung ada salonpas di dunia ini.


Yang ketiga, minggu kemarin tuh banyaaaaaak banget acara. Mulai dari acara yang resmi, acara organisasi, sampe acara-acara informal yang nggak terencanakan. Sebenernya seneng ikut berpartisipasi di banyak acara, tapi efeknya itulho. Capek lahir batin hehehe.

Untungnya ada Reza yang selalu siap sedia kasih suntikan semangan + dengerin sambatan demi sambatan dari Bella setiap harinya. Dia tau banget aku lagi capek, aku lagi bete, aku lagi gimana pokoknya dia selalu sabar, ngertiin. Lucky me❤

Capek di seminggu kemarin sebenernya juga diperkeruh sama banyak hal yang aku pikirin, banyak hal yang masuk ke pikiranku. Sampe akhirnya aku punya kesempatan untuk sharing sama orang yang punya tanggungan hampir sama kaya aku.

Satu yang akhirnya aku sadari. Ternyata permasalahan yang ada di pikiranku bukan sekedar sesuatu yang dapat selesai ketika dipikirkan. Masalah yang aku hadapi bukan tentang orang lain Tapi, sebuah masalah yang sebenarnya adalah akar dari semua hal yang aku pikirkan.

Kesulitan yang dihadapi sebenernya bukan "gimana cara ngadepin A" "gimana cara biar si B gini" dan lainnya, tapi gimana caranya selalu siap menghadapi apapun, walaupun keadaannya gak memungkinkan.

"Kadang kita tuh pengen istirahat, pengen berhenti bentar dulu. Tapi ternyata ada yang ngajak ngobrol tentang masalah itu. Ya walaupun lagi nggak siap, pasti tetep harus kita dengerin, kita respon, seolah kita siap buat ngadepin itu."

Kalimat-kalimat itu langsung bikin aku sadar. Mungkin aku emang belum bisa memposisikan diri untuk selalu siap, makanya aku selalu merasa seperti ada beban. Mungkin aku perlu belajar lagi. Belajar untuk lebih siap dengan ketidak-siapan. Siap walaupun badan atau mental sebenernya gasiap.

Yaaa walaupun minggu kemarin super bikin capek, seenggaknya aku jadi 'ngerti' banyak hal yang sebelumnya nggak pernah aku tau. Karna emang setiap kejadian selalu ada pelajarannya, iya kan?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar