Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask, Bikin Jerawat Cepet Kering!

By Salsabilla Kiranasafira - August 13, 2022

Belakangan ini aku lagi ada jerawat di pipi. Jerawatnya itu besar dan sakit nyut nyutan. Kalau lagi jerawatan gini aku suka cobain produk-produk yang claimnya memang untuk jerawat, entah nenangin atau justru mengatasi jerawat. Nah yang akhir-akhir ini aku coba adalah Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask!

Aku yakin kalian udah pada kenal kan sama Skintific? Produknya menarik-menarik banget, baguss dan viral sampe sold out di beberapa tempat. Keren banget! Produknya yang paling viral itu moisturizernya! Aku udah pernah coba juga, reviewnya ada di sini. Tapi sebenernya semua produk Skintific (yang udah aku coba) itu baguss, nggak ada yang gagal. Sampai sekarang produknya udah ada macem-macem banget, mulai dari cleanser, toner, serum, moisturizer, sunscreen dan variasinya juga banyak ada yang untuk brightening, acne, skin barrier, anti aging dll.

Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Seperti yang udah aku ceritain di awal, aku lagi ada jerawat nyebelin di pipi. Jadi aku bakal cobain produk Skintific yang claimnya untuk jerawat yaitu Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask. Produk ini mengandung high quality Mugwort yang bisa melawan jerawat dan bikin kulit jadi sehat. Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini udah BPOM ya dengan nomor NA11210200181.

Packaging Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask dikemas dalam jar bening bahannya akrilik. Aku suka detail kemasan produk-produk Skintific. Untuk Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini karna dia jarnya bening, jadi kita bisa lihat warna asli dari maskernya. Trus di bagian tutupnya ada detail text Skintific yang timbul gitu, apa yaah namanya wkwk. Di bagian bawah ada detail text Skintific lagi dan informasi Expiration Datenya.

Di bagian luar, Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini dilapisi dengan kardus berwarna hijau. Kardusnya kokoh, di bagian dalamnya ada penguat lagi dari kardus yang lebih tebal. Jadi nggak perlu takut soal pengiriman, karena kemasannya aja udah kuat. Selain itu, dapet spatula mini juga!

Ingredients Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Mari kita ngomongin salah satu part terpenting dari review skincare yaitu ingredients atau kandungan yang ada di dalamnya. Kita mulai dari kandungan utamanya. Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini mengandung Mugwort, Niacinamide, Salicylic Acid dan Centella Asiatica.

  • Mugwort – Fungsinya adalah untuk calming dan soothing. Mugwort punya sifat anti bakteri, anti jamur, anti inflamasi, anti aging dan bisa melindungi skin barrier. Kandungan ini aman digunakan semua jenis kulit, termasuk yang kering atau iritasi
  • Niacinamide – Salah satu kandungan favorit aku yang benefitnya macem-macem. Bisa mencerahkan, memudarkan flek hitam, mengontrol minyak, menyamarkan pori dan memperkuat skin barrier.
  • Salicylic Acid – Salah satu eksfoliator yang masuk ke kelompok BHA. Bisa masuk dan membersihkan pori-pori agar kulit nggak tertutup minyak yang bisa menyebabkan munculnya jerawat
  • Centella Asiatica – Kandungan yang bisa menenangkan kulit ketika berjerawat, iritasi dan kemerahan

Selain tiga kandungan utama yang sudah aku jelaskan, Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini juga mengandung Ceramide, Allantoin, dan Bisabolol.

Tekstur and Scents Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Tekstur Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini seperti clay mask yang lain, creamy banget! Clay Mask ini nggak ada scrubnya, polos aja lembut gitu. Yang aku suka dia gampang diratakan pas dipakai di kulit. Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini tipe claymask yang nggak gampang kering ya, jadi aman banget buat kulit kering

Biasanya Clay Mask itu wanginya menyengat banget, minty gitu kan. Tapi Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini wanginya super soft, aku sukaa!

My Thoughts About Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Aku udah pakai Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini sejak awal bulan, berarti kurang lebih sepuluh hari ya. Aku pakainya dua kali seminggu, jadi sampai hari ini aku udah tiga kali pakai Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini. Belum bisa dibilang rutin ya, karna baru tiga kali. Tapi aku ngerasa udah ada sedikit progress di kulitku. Tentunya ini bukan karena satu produk si Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask aja yaa, tapi dibantu dengan produk lain seperti serum, pelembab, dll.

Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Yang aku notice pertama adalah dia nyaman banget buat kulit kering. Aku termasuk orang yang picky kalau sama Clay Mask karna suka bikin kulit jadi kering. Experience pakai Clay Mask juga kadang nggak menyenangkan karna bakal mengering dan berasa narik. Tapi Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini enggak sama sekali, bahkan dia nggak mengering dan tetep lembab creamy gitu. Poin minus dari Clay Mask yang nggak mengering Cuma satu, yaitu pas dibilas agak susah, nggak seenak ngebilas Clay Mask yang mengering.

Kedua, Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini membantu bikin jerawat jadi kalem dan lama-lama mengering. Seperti yang aku certain di awal, aku lagi ada jerawat gede di pipi dan sekarang dia mulai mengering. Padahal sebelum pakai Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini, jerawatnya tuh bener-bener meradang, merah dan sakit. Tapi inget ya, aku bukan Cuma pakai Clay Mask ini aja, aku pakai produk lain juga seperti serum. Jadi Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini memang membantu mengatasi jerawat, tapi bukan jadi produk tunggal.

So far aku ngerasa Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini bakal jadi Clay Mask favoritku karna nyaman dipakai dan hasilnya buat jerawat juga oke.

Buat yang mau cobain juga, bisa langsung klik link ini!

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Waaah ini sih oke banget! Aku suka teksturnya, suka hasilnya juga. Ingredients nya bagus-bagus yah!

    ReplyDelete