Review Base, Personalized Skincare Aman Untuk Remaja

By Salsabilla Kiranasafira - September 10, 2021

Kalian udah kenal belum sama Base? Base adalah brand lokal yang produknya adalah personalized skincare. Personalized Skincare disini maksudnya adalah kamu bisa mendapatkan skincare sesuai jenis dan kondisi kulitmu. Base menyediakan skin test di websitenya untuk tau kebutuhan kulit masing-masing.

Skincare Aman Untuk Remaja


Produk produk Base semuanya aman untuk remaja karena dibuat dari bahan bahan yang alami dan vegan. Bahan yang digunakan juga berkualitas tinggi dan bersumber dari berbagai belahan dunia. Spesial banget kan? Nggak usah khawatir juga karena Base sudah BPOM dan bebas dari pthlates serta paraben.


Aku sendiri udah coba 3 produk dari Base yaitu 
  • Nine To Ten Purifying Cleanser - BPOM NA18191234975
  • Lightly Dew Toner - BPOM NA18191235219
  • Ultra Matte Natural Sunscreen - BPOM NA18201701157
Ketiga produk itu udah aku coba selama 2 minggu dan kali ini aku mau cerita gimana pengalaman dan reviewku selama menggunakan Base!

Packaging


Packaging dari cleanser dan toner Base ini berbeda dengan sunscreennya. Untuk cleanser dan toner menggunakan botol berbahan keramik berwarna putih yang ditempel sticker dengan nama kita. Sedangkan sunscreennya dikemas dalam tube plastik berbentuk oval berwarna ungu.

Aku suka dengan detail kemasan Base yang menyisipkan nama dan formula ID kita. Jadi bener bener berasa spesial dan personal! Kapan lagi punya skincare dengan nama kita tertulis di packagingnya?

Detail kemasan cleanser dan tonernya ini menggunakan pump yang bisa di lock dan unlock. Aku suka detail yang seperti ini. Jadi dia nggak gampang tumpah kalau dibawa bawa. Untuk lock dan unlocknya juga tinggal diputar, gampang banget! Sedangkan kemasan sunscreennya ini punya ujung yang runcing. Aku juga suka dengan detail ujung runcing pada sunscreen karena nggak akan kebanyakan ngeluarin produknya.


Ingredients

Seperti yang udah aku jelaskan sebelumnya, produk Base ini personalized dan disesuaikan dengan kondisi kulit. Untuk tau produk yang cocok, kita harus mengisi test terlebih dahulu di website Base. Ini dia hasil #matchmaker ku di website Base….


Ketika selesai mengikuti test, kita akan diberi tahu ingredients apa yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kita. Kita juga akan mendapatkan rekomendasi produk Base yang cocok! Sekarang yuk kita liat ingredients dari masing-masing produk yang direkomendasikan Base untuk aku.


Di produk cleansernya, aku mendapatkan cleanser dengan beberapa hero ingredients untuk kulitku. Ada glycerin, squalane, vitamin e dan calendula extract. Untuk tonernya, ada glycerin, aloe vera dan myrothamnus flabelliofolia leaf extract. Sedangkan sunscreennya mengandung vitamin e dan glycerin. Oiya, sunscreen Base ini sifatnya hybrid ya.

Seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya bahwa bahan bahan yang ada di dalam produk skincare Base didapatkan dari berbagai belahan dunia. Calendula Extract berasal dari Gujarat, Myrothamnus Flabelifoliys Extract dari South Africa dan Squalane didapat dari Jepang.

Kandungan yang ada di ketiga produk ini semuanya alami dan cocok digunakan untuk remaja!

Texture & Scents


Dari ketiga produk Base yang aku coba, semuanya memiliki tekstur yang berbeda. Nine To Ten Purifying Cleanser memiliki tekstur creamy dengan warna putih. Cleanser ini nggak berbusa dan waktu kena kulit berasa lembut banget. Lightly Dew Toner memiliki tekstur cair, watery, ringan dengan warna agak keruh. Didalamnya ada butiran berwarna coklat yang bikin toner ini jadi keruh. Tapi tenang, butiran ini bukan berarti toner kalian kotor, emang gitu kok teksturnya. Terakhir, Ultra Matte Natural Sunscreen bertekstur krim dengan warna kuning. Menurutku, tekstur dari sunscreen ini agak sedikit powdery

Produk-produk skincare Base tidak mengandung fragrance. Jadi wangi dari produk adalah wangi asli dari bahan-bahannya. Ini juga yang membuat Base menjadi skincare aman untuk remaja. Sayangnya, ada beberapa aroma yang mengganggu. Menurutku aroma dari tonernya cukup menganggu. Tapi aroma dari produk yang lain oke oke aja kok, nggak ganggu.


My Thoughts

Selama dua minggu aku rutin menggunakan skincare dari Base, aku ngerasa keadaan kulitku menjadi fit kembali. Aku udah lama nggak fokus sama basic skincare karena harus nyobain produk ini dan itu. Trus pas cobain Base selama dua minggu, aku bener bener ngerasa produknya tuh merawat kulitku dengan baik. Pas dipake, produk Base nggak ada yang bikin kulitku jadi kering. Justru malah berasa kasih efek calming ke kulit. Sunscreennya terutama, pas dioles itu berasa adem.


Untuk progress pemakaian selama dua minggu bisa kalian lihat di foto ya. Sebelum memakai rangkaian skincare dari Base, ada banyak redness di area hidung dan pipiku. Bahkan kalau dilihat lebih dekat, ada beberapa jerawat kecil disitu. Setelah dua minggu rutin menggunakan skincare Base, kemerahan di area hidung dan pipiku mereda. Selain itu, jerawatnya juga hilang bahkan bekasnya juga udah memudar.

Aku suka dengan produk-produk Base ini, apalagi setelah melihat hasilnya. Aku ngerasa produk ini bener-bener fokus ngerawat kulit di step basic skincare. Basic skincare emang penting banget jadi harus diperhatiin sebelum memulai pakai skincare yang lain. 

Buat kalian yang mau coba rangkaian skincare dari Base bisa beli websitenya dan aku ada voucher diskon 35% untuk minimal pembelian 100k dengan kode “BELL35”. Selain di websitenya, kamu juga bisa membeli produk mereka melalui shopee ya!

Gimana? Tertarik coba skincare dari Base?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar