Review Sunscreen Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++

By Salsabilla Kiranasafira - July 18, 2021

Sunscreen itu salah satu skincare yang wajib banget dipake tiap hari, bener-bener tiap hari! Saking pentingnya, serum dengan bermacam active ingredients itu nggak bakal bekerja dengan maksimal kalo nggak rajin pake sunscreen. Aku ngerti sih emang nggak gampang cari sunscreen yang cocok dan nyaman untuk kulit kita. Kali ini aku mau review sunscreen dari lacoco yaitu Daily UV Counter SPF 50 PA++. Sunscreen ini salah satu favorit aku! Tapi ada kekurangannya juga. Kepo? Baca sampai selesai ya...

Sunscreen Lacoco

Sunscreen Lacoco ini memiliki SPF yang cukup tinggi, yaitu SPF 50 dengan PA++. Karena SPF nya tinggi, jadi sunscreen ini emang cocok untuk aktivitas outdoor. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ ini merupakan sunscreen dengan jenis hybrid. Jadi dia punya ingredients physical dan chemical sunscreen. Aku sendiri memang lebih nyaman menggunakan hybrid sunscreen, jadi sunscreen lacoco ini cocok dengan preferensiku.

Baca : Perbedaan Elsheskin Protection Day Cream dan Daily Protection Gel

Packaging

Sunscreen lacoco ini dikemas dalam kemasan tube yang kecil dan travel friendly. Isinya minimalis banget, cuma 20 ml. Ini yang jadi salah satu kekurangan, karena sunscreen kan dipakenya sering dan nggak sedikit. Akhirnya produk ini jadi cepet habis.

Sunscreen Lacoco

Sunscreen Lacoco ini warnanya emang agak gonjreng ya, kuning dengan kombinasi tutup warna hitam. Tutupnya ulir gitu, dan lubang buat ngeluarin produknya nggak terlalu besar. Yang jadi permasalahan adalah ukurannya mini banget dan ini bukan travel size wkwk. Jadi menurutku ini emang cocok buat dibawa bawa gitu ya misal buat reapply atau kalo mau travelling

Btw, kalian kalo liat fotonya pasti kelihatan agak gede ya produknya. padahal ini bener-bener mini banget! Menurutku sih buat harga diatas 100k, ini pricey sih karna isinya cuma 20ml.

Ingredients

Sunscreen Lacoco

Seperti yang aku bilang di awal, sunscreen ini adalah hybrid sunscreen. Kenapa aku bisa bilang hybrid? Karena produk ini mengandung Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Methoxycinnamate dan  Octocrylene yang merupakan kandungan dari chemical sunscreen. Selain itu ada juga Titanium Dioxide yang merupakan kandungan dari physical sunscreen.

Sunscreen Lacoco ini juga mengandung Niacinamide dan Squalane. Niacinamide bisa melembabkan, memperkuat skin barrier sekaligus mencerahkan kulit. Kalau Squalane punya kandungan antioksidan yang efektif buat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Jadi UV Filter + Niacinamide + Squalane = mantap xixixi.


Texture and Scents

Tekstur sunscreen tuh salah satu yang penting buat diperhatiin, karena mempengaruhi kenyamanan kita pake produk itu seharian. Nah Sunscreen Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ ini teksturnya super enak dan ringan!

Sunscreen Lacoco

Jadi tekstur dari sunscreen lacoco ini tuh krim tapi nggak pekat, jadi pas diratain di muka itu super gampang. Trus juga di wajah dia berasa light, nggak greasy sama sekali. Lacoco Daily UV Counter ini juga nggak menimbulkan whitecast, nggak lengket, dan juga selama pake ini aku nggak pernah ngalamin pilling. Teksturnya juara, aku suuukaaa! <3

Untuk wanginya, emang kecium wangi dikit tapi samar bangett hampir nggak kecium malah. Nggak ada wangi wangi yang mengganggu kok. Trus dia juga nggak kerasa perih waktu diaplikasiin ke bagian wajah yang sensitif.

My Thoughts

I loooove this product! Suka banget banget banget. Formulanya enak banget, jujur. Udah formulanya enak, proteksinya tinggi, trus nggak kasih efek negatif apapun ke aku. Finish setelah pake sunscreen lacoco ini sebenernya agak kelihatan kaya minyakan gitu ya. Tapi itu menurutku wajar karena hampir semua sunscreen efeknya gitu di aku.

Sunscreen Lacoco

Sebenernya kalo kamu nggak suka finish glowing kaya minyakan gitu, tinggal ditimpa pake loose powder aja. Aku kalo pake sunscreen juga selalu aku timpa lagi pake loose powder. Tapi biasanya aku diemin beberapa menit dulu. 

So far, ini sunscreen yang enaaak banget tapi pricey huhu. Kalo kamu lagi nyari sunscreen dengan formula yang super nyaman, kamu bisa cobain sunscreen Lacoco ini!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar