Review Elsheskin Soothing Cleanser Wash

By Salsabilla Kiranasafira - March 02, 2020

Belakangan kulitku suka memerah kalo pake produk skincare, walaupun merahnya nggak begitu kelihatan tapi aku jadi was was cobain skincare baru. Akhirnya aku coba explore skincare yang punya claim menenangkan kulit, yang sensitive-skin-friendly. Pas lagi scrolling website elsheskin, ternyata ada set skincare untuk kulit sensitif. Langsung tertarik untuk coba salah satu produknya yaitu Elsheskin Soothing Cleanser Wash.


Packaging
Packaging produk ini dari plastik warna putih, kesannya emang murah gitu ya:( Untuk tutupnya juga berbahan plastik bening. Model tutupnya fliptop gitu tapi tinggal di tekan trus kebuka deh.


Ingredients
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Benzoate, Cocamide DEA, Sodium Chloride, Propylene Glycol, Chamomilla Recutita Flower Extract, Methylparaben, Citric Acid, Disodium EDTA


Berdasarkan analisis produk di skincarisma, produk ini alcohol-free. Selain itu, produk ini juga mengandung ekstrak Chamomile yang emang bagus untuk calming kulit. Oiya, produk elsheskin ini halal kok!

Claim
  • Membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak berlebih, dan sisa makeup
  • Melembabkan kulit
  • Menghaluskan kulit
Texture & Scent

Produk ini memiliki tekstur gel tanpa warna atau bening. Untuk aromanya sendiri, sebenernya kerasa kaya bau kolam renang._. Tapi elsheskin mengklaim produk mereka non pewangi sih, jadi mungkin aroma yang aku cium emang berasal dari bahan-bahannya.

Review
Produk ini emang sangat cocok untuk kulit yang sensitif dengan alkohol dan pewangi. Di kulitku dia tidak menimbulkan reaksi kemerahan, artinya produk ini emang gentle ya. Tapiii, produk ini malah bikin kulitku kerasa kering setiap abis cuci muka, jadi harus cepet cepet pake hydrating toner. 

Sebenernya semua cleanser elsheskin fungsinya hampir sama sih, cuma emang formulasinya yang berbeda disesuaikan dengan jenis kulit. Nah si soothing cleanser wash ini (dan juga cleanser elsheskin yang lain) bisa bikin kulit kerasa super lembut dan halus setelah cuci muka. Bener-bener haluuuuus, aku sampe kaget waktu abis keringin muka trus pegang pipi:')

Kalau untuk repurchase kayanya sih enggak ya, karena bikin keringnya itu yang aku nggak suka. Karna aku emang nggak kebiasaan abis mandi langsung skincarean, biasanya pilih baju dulu, ini itu dulu baru pake skincare.


Kalau kalian tertarik membeli produk ini, kalian bisa beli di official Line dan WA elsheskin dengan harga 60 ribu untuk 100 ml. Jangan lupa untuk menggunakan kode "SQUADBELLA" biar dapet diskon 10% hihi. Info lebih lengkap bisa kunjung instagram @elsheskin ya!

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Eh, aku tertarik pas lihat ingredients nya, minimalis banget. Harganya lumayan banget buat sebuah cleanser.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa emang simple, nggak macem-macem... cobain kak hihi

      Delete