2 0 1 8 : a recap

By Salsabilla Kiranasafira - January 03, 2019

Lama banget ya kayanya nggak nulis disini...
Terakhir Maret 2018, dan sekarang udah Januari 2019...

let me update my love-life story....

Polgovisme

Cerita polgovisme dimulai dari musyawarah ketua, wakil, dan koor acara. Di musyawarah itu kebetulan aku jadi notulen, nyatet poin penting dari setiap kalimat yang keluar dari mulut temen-temen DPP 2017. Kelar musyawarah, teler dong wkwkwk. 

Di Polgovisme aku jadi salah satu pemandu di kelompok Louisse Otto. Tapi karna satu dan lain hal, akhirnya jadi emaknya 2 kelompok, Louisse Otto sama Adolf Hitler, dari pekan berbagi sampe makrab:)




Jadi pemandu di Polgovisme bikin jadi tambah sabar&sigap. 24/7 melayani adik adik tersayang kalo ada apa apa. Untung sayang.

Politico Tour
Awalnya gamau banget jadi panitia poltour, maunya tinggak pergi doang ga ngurusin apa apa. Tapi ditawarin (dan gaboleh nolak) jadi panitia sama Wildan, yaaaa udaah deeeeh. Trus waktu itu aku juga jadi panitia Polgovdays dan harus ketemu dosen, karna panitia poltour juga butuh ketemu dosen, akhirnya jadi satu aja waktunya sekalian gitu. Ternyata......caraku salah:') Aku malah jadi repot sendiri (tapi repotnya repot seneng kok gais, santuy wkwk) karna cp dosen untuk Poltour dan Polgovdays jadi satu, di aku semua:)))) Mabok. Sampe hari ini ga berani aneh aneh di WA karna nomerku disimpen beberapa dosen:')


Jadi Poltour ini diadain 5 hari 4 malem di Jakrta-Bandung. Berangkat Minggu sore naik bis, perkiraan Senin pagi jam 8 udah bisa sampe gedung DPR. Ternyataaa macet:) Kena macet di bekasi, bekasi ni emang ya, wkwk. Trus gabisa mampir masjid juga buat sholat subuh karna macet dan gamungkin berhenti karna dikejar waktu, akhirnya sholat di bis. 


Abis dari gedung DPR harusnya sih ke tempat penginapan dulu buat naroh barang, dan istirahat bentar. Tapi karna takut macet dan lain lain akhirnya cuma mampir ke Istiqlal buat sholat, trus langsung ke Kemensetneg. Btw, aku kan PJ Instansi Kemensetneg, nah di perjalanan dari Istiqlal ke Kemensetneg itu aku ditelfon 3 orang semuanya nanya udah dimana sampe mana, jadi berasa ditungguin, hehe. Trus begitu sampe Kemensetneg, langsung disambut kaya tamu beneran. Diajak foto kan di tangga gitu, ternyata dosen dosen pada diundang kesana:)) Udah kaya apaan tau deh disurprisein sama Pak Menteri:))) Tapi foto fotonya masih ketahan di drive dan blm bisa ngakses:(

Abis dari kemensetneg, ke penginapan trus istirahat. Besoknya, kita ke KPU sama Populi Center.



Abis dari Populi Center, balik ke penginapan. Trus besoknya ke Mata Najwa, trus lanjut ke Villa Kemensetneg di Bandung. Abis itu pulang deh~






Polgovdays
Wah ini nih. Jadi tahun 2018 kebetulan dapet amanah buat jadi koor acara Polgovdays. Pengalaman yang nggak bakal disesali sih sebenernya, wkwk. Jadi ditengah persiapan Polgovdays ini, ada Poltour. Trus selama poltour aku akhirnya bawa laptop untuk revisi rundown, konsep acara, dan lain lain.

Awalnya masih biasa, oke, masih bisa dihandle lah. Begitu mendekati hari H..........pen nangis. Pas h-1 kan ada siaran radio gitu, pulang dari siaran aku nangis karna takut, bingung, capek, gatau lagi. Bilang ke izazi kaya orang desperate:)))) Gaada yg tau kan aku dah kaya orang stress pas h-1 :)

Pas polgovdays tuh bersyukur banget punya tim yang bisa bikin pusingku agak berkurang. Ada Anggi, Wildan, Hamka, daaaan Reza! Anggi yang banyak banget ide untuk konsep dan materi acara, Wildan yang bikin fieldtrip semuanya aman terkendali, Hamka yang udah ngehandle FGD yang super bikin puyeng beberapa hari dibantu sama Anggi, dan Reza yang masih harus ngurusin Gala Dinner disaat yang lain udah hura hura wkwkwk plus siap siaga tiap aku butuh bantuan aaapapuuuuun. Aku nggak salah pilih orang, aku seneng kerja sama kaliannn!



Polgovdays juga bikin aku ketemu orang-orang keren yang jadi paguyuban:))) Tiap senin jam 3 sore pasti rutin ketemu entah lengkap atau enggak. Paguyuban Polgovdays! Btw, terimakasih sebanyak banyaknya kepada Mion yang udah mau cariin ruangan pas hari pertama lomba buat debattt:'''')


Maaci juga buat Wildan & kosnya yang sudah mau dijadikan tempat menangis, berkeluh kesah, dan melarikan diri HEHEHEHE



Dari polgovdays aku belajar banyaaak hal, salah satunya

"Remind yourself it's okay not to be okay. Break down, cry as much as you want. Take a deep breath, relax. Just remember that everything will be okay and you can get through this."

eheheh.

Welcoming Party!
Wah ini sih. Kenapa harus diceritain? Soalnya bella jadi setan wkwkwk apaansi.

Jadi di welpar 2018, anak internalxseni pada dandan jadi setan trus bikin rumah hantu gitu di basmeent fisipol wkwk. Aku jadi hantu anak sma abis kecelakaan gitu. Trus masa pada nggak ngenalin aku pas di rumah hantu:(



Sekaten
Tahun ini ke sekaten beberapa kali sama orang yang beda-beda. 




Live-in Pemerintahan Komunitas
Jadi di semester 3 kemarin, aku ambil salah satu mata kuliah pilihan yaitu Pemerintahan Komunitas. Nah ternyata di mata kuliah itu harus live in selama 2 minggu di Desa Tirtosari. Dua minggunya nggak full sih yang penting kita harus ngumpulin data dan dikasih waktu cuma 2 minggu, bebas mau nginep berapa hari. 

Karna nggak pernah plesir, jadi pas ambil data disana, pasti mampir ke pantai dulu buat main air. Oiya, sunset disana baguuuus banget.



Ekosistem Bergelora
Di tahun 2018 aku juga memulai sesuatu yang baru, jadi timses paslon di kampus. Semua proses sharing, mikir, ngumpulin ktm, kampanye, dan semuanya bener bener jadi pengalaman baru buat aku. Terimakasih + Semangat, Sabri, Mion & kabinet (gajadi) kejar tayang! ayafluuuu~

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar