Rekomendasi Deodorant Anti Lengket

By Salsabilla Kiranasafira - January 29, 2021

Siapa yang suka sebel waktu abis pake deodorant eh nempel ke baju trus bikin baju kita jadi ada noda yang susah ilang? Atau kalo lagi mau pergi buru-buru trus nggak punya cukup waktu buat nunggu deodorant kita kering? Hm bete banget nggak sih? Aku sendiri juga sering ngalamin hal-hal ngebetein itu, sampai akhirnya aku nyobain deodorant spray dari Butuh Deodorant.

Butuh merupakan brand lokal yang memiliki produk deodorant spray. Produk dari Butuh Deodorant sudah ber-BPOM ya jadi aman. Bahan-bahannya juga 100% alami. Produk ini memiliki beberapa klaim :

  • Mengontrol Bau Badan dan Keringat Berlebih
  • Mencerahkan Ketiak
  • Tidak Meninggalkan Residu atau Noda
  • Memperlambat Pertumbuhan Bulu Ketiak
deodorant anti lengket

Produk ini dikemas dalam botol plastik berisi 60ml. Aku suka dengan kemasannya karena kelihatan simple namun tetep cantik. Dengan perpaduan warna pink, merah marun, dan putih, label kemasannya kelihatan manis banget. Di bagian belakang label juga tertulis informasi produk mulai dari deskripsi, ingeredients, cara pemakaian, hingga nomor BPOM.


deodorant anti lengket

Sesuai namanya, aplikator produk ini adalah spray. Spraynya halus banget, dan menyebar jadi nggak basah di satu tempat aja. Liquidnya juga bening dan cepet banget nyerepnya ke kulit. Selain itu, produk ini juga nggak lengket. Mungkin karena dia nyerepnya cepet, jadi nggak kerasa lengket di kulit.

Ingredients
aqua, potassium alum, piper betle, lemon, aloevera

Selain simple dari segi kemasan, ternyata kandungan produk ini juga simple. Produk ini bahan dasarnya Aqua atau air. Nah produk ini mengandung Potassium Alum yang merupakan air tawas. Air tawas ini punya banyak manfaat, dia dapat menghilangkan bau dan menghambat pertumbuhan bulu. Air tawas memang merupakan salah satu bahan dasar untuk membuat deodorant.

Produk ini juga mengandung Piper Betle yang merupakan Daun Sirih. Kandungan ini merupakan antibakteri yang dapat menghilangkan bau badan. Kalau kalian browsing, kalian bakal nemuin beberapa penelitian mengenai pengaruh gosokan daun sirih terhadap bakteri yang menyebabkan bau badan.

Kandungan selanjutnya ada lemon yang memang memiliki sifat antioksidan. Lemon dapat membantu mencerahkan kulit ketiak. Adapula aloevera yang akan memberikan efek soothing dan antibakteri. 

deodorant anti lengket

Menurut aku Butuh Deodorant ini ajaib banget. Kenapa? Karena Butuh Deodorant ini tuh nggak berbau, nggak berwarna, nggak lengket, tapi bener-bener bisa nahan keringet dan nggak bikin bau badan.

Beberapa waktu lalu aku sempet nanya ke temen-temen online di instagram bellabeautydiary. Aku nanya apa sih yang bikin nggak nyaman dari deodorant yang lagi dipake. Ternyata kebanyakan menjawab deodorant yang nyerepnya lama, greasy, nempel di baju dan lengket, bikin basah, perih iritasi, gatal, sampe baunya yang jadi nggak enak ketika kena keringet.

Nah hal-hal nggak nyaman itu nggak aku temuin selama aku pake Butuh Deodorant. Ini super nyaman menurutku. Aku sempet kaget sampe bilang Butuh Deodorant ini ajaib haha. Kita liat ya klaim dan realitanya...

  • Mengontrol Bau Badan dan Keringat Berlebih - yes! aku ngerasa dia beneran bisa ngontrol keringat dan jadi nggak bau sama sekali. Nggak bau disini bener bener pure nggak bau ya, baik wangi maupun nggak wangi karena produk ini emang nggak ada wanginya sama sekali.
  • Mencerahkan Ketiak - i don't think so. menurutku klaim ini bakal lebih kelihatan kalau diimbangi dengan eksfoliasi alias ngescrub ketiak secara rutin misalnya.
  • Tidak Meninggalkan Residu atau Noda - ofc, yes. karena produk ini nggak berwarna dan super cair kaya air, makanya dia nggak meninggalkan residu apapun. ya mungkin tetep ada ya residu yang tertinggal untuk nahan keringetnya, tapi nggak berasa greasy atau lengket.
  • Memperlambat Pertumbuhan Bulu Ketiak - hmm. aku nggak begitu ngeh yang ini karena awal aku pake produk ini, aku abis waxing, jadi ya emang nggak tau huhu. nanti aku update lagi di instagram yaa!

deodorant anti lengket

Buat kalian yang mau cobain Butuh Deodorant ini, kalian bisa dapetin dengan harga 43.000 rupiah. Terjangkau banget kan? Kalo mau tau lebih lanjut tentang Butuh Deodorant ini kalian bisa follow instagram Butuh Official. Untuk link pembeliannya juga ada di instagram Butuh Deodorant yaaa.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar