What's Inside My Bag + Tips Hadapi New Normal!

By Salsabilla Kiranasafira - July 27, 2020

Aku lihat di timeline instagram ternyata udah banyak yang memulai aktivitas di luar rumah. Tentu saja persiapan untuk keluar rumah di masa sekarang ini berbeda dengan dulu sebelum ada pandemi. Salah satunya adalah barang-barang yang kita bawa. Nah hari ini aku mau share isi tasku ketika aku harus beraktivitas di luar rumah. Oiya, ada tips skincare dan makeup di masa new normal juga!

Oke, kita mulai dari tas apa yang biasanya aku pakai untuk beraktivitas di luar rumah. Sebenernya dari dulu aku udah suka pakai tote bag. Tapi biasanya tote bagnya nggak penuh. Sedangkan setelah masa new normal ini tote bag ku jadi super penuh. Nggak papa lah ya, yang penting tetep aman dan sehat.


Tote bag favoritku adalah si hitam gemas dari @dekapand ini. Menurutku ini cocok untuk outfit apapun, dan desainnya juga simple. Nah di dalam totebag ini isinya adalah...


Dompet
Yang ini sudah pasti dibawa ya guys. Kalo enggak, ya pusing lah pasti aku balik lagi kerumah haha. Dompetku ini aku beli di Miniso, tapi udah lama jadi udah nggak konclong:))

Alat Ibadah
Nah, penting banget nih buat bawa alat ibadah sendiri. Karena kalau pakai alat ibadah yang disediakan kan kita nggak tau ya orang yang pakai sebelum kita itu sehat atau enggak. Nah disini aku bawa mukena yang udah ada tasnya dan modelnya yang tanpa kepala karena suka ribet benerin jilbab setelah sholat kalau pakenya yang biasa.

Hand Gel / Handsanitizer
Kalau yang satu ini udah nggak perlu dijelasin seberapa pentingnya ya. Aku sendiri menggunakan Hand Gel dari Elsheskin karena nggak lengket dan nggak bikin tangan jadi kering.

Tisu Kering dan Basah
Aku nggak tau sih tapi kedua barang ini emang selalu aku bawa bahkan ketika belum ada pandemi. Cewek-cewek pada gitu juga nggak nih? hihi

Pouch
Aku juga bawa pouch yang berisi perintilan-perintilan 'penting' haha. Oiya pouchnya ini kado dari temenku!



Jadi, isi dari pocuh gemes tadi adalah..

Obat-obatan Pribadi
Aku orangnya suka pegel jadi aku bawa koyo salonpas, salonpas gel, sama fresh care! Aku juga bawa obat penghilang rasa sakitku kalau lagi menstruasi. Karna biasanya perutku sakit ketika hari pertama, jadi harus jaga jaga dong.

Parfum
Di botol spray bening itu isinya adalah parfum. Biasanya aku mindahin sedikit parfum yang lagi aku pakai ke botol itu biar wanginya tetep sama seharian.

Face Mist
Ini salah satu yang penting menurutku karena bisa bikin kulit seger dan lembab.

Lip Balm
Karna bibirku termasuk bibir yang kering, jadi aku selalu bawa lip balm.

Lip Matte
Elsheskin Smooth Lip Matte shade Hello Beautiful adalah lip matte favoritku jadi itu yang paling sering aku bawa. Warnanya juga cantik bangetttt!


Jadi itu tadi barang bawaanku dimasa new normal ini. Oiya, ngomongin soal new normal, aku ada tips nih buat kalian. Tips skincare & makeup di masa new normal!
  1. Dimanapun kalian berada, sebelum pegang muka pastikan tangan kalian bersih! Cuci tangan atau bawa handsanitizer kemanapun kalian pergi.
  2. Jangan lupa pakai sunscreen sebelum keluar rumah. Selain pake sunscreen itu wajib banget, sekarang kan kita selalu pake masker ya takutnya jadi belang kalo kelupaan pake sunscreen. Ga mau kaan? Kalian bisa cari sunscreen yang cocok untuk kalian, coba cek Mengupas Macam-Macam Sunscreen Elsheskin
  3. Fokus ke eye makeup! Kalau mau yang simple, pakai alis + eyeliner aja udah bikin mata jadi lebih hidup.
  4. Buat yang suka pake lipbalm sebelum pake lipcream, pakenya sekarang di step awal skincarean biar waktu mau pake lipcream, lipbalm nya udah menyerap. Karna sekalipun kalian pakai lipcream transferproof tapi sebelumnya kalian pake lipbalm dan masih basah, ya si lipcream bakalan tetep transfer ke masker huhu
Itu aja tips dari aku, semoga bisa bermanfaat! Tetep jaga kesehatan ya, teman-temaan :)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar